Cara atasi rambut kering karena bleaching hanya pakai 1 bahan dapur ini bikin kembali lembap

Cara atasi rambut kering karena bleaching hanya pakai 1 bahan dapur ini bikin kembali lembap

Bukan hanya bisa menjadi bahan dasar masakan, santan kelapa ternyata bermanfaat untuk kecantikan. Adanya berbagai kandungan, seperti vitamin E, vitamin K, mineral, zat besi, dan asam lemak di dalamnya dapat melembapkan rambut secara alami.

Selain itu, beberapa kandungan tersebut juga dapat melindungi kulit kepala dari paparan sinar matahari, mengatasi ketombe, dan membuat rambut berkilau.

Untuk menggunakan santan kelapa sebagai perawatan rambut ini cukup mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube dengan nama akun Lopez Teopoluz.

Dalam video tersebut wanita yang memiliki rambut berwarna merah itu membagikan step by stepnya. Pertama-tama, basahi rambut terlebih dahulu lalu sisir agar tidak kusut.

Cara atasi rambut kering karena bleaching berbagai sumber

foto: YouTube/Lopez Teopoluz

Langkah berikutnya, aplikasikan santan kelapa pada seluruh rambut dan lapisan kulit kepala. Jika sudah, pijat-pijat area kulit kepala secara perlahan agar kandungan meresap dengan baik.

Selanjutnya, diamkan kurang lebih 15 menit hingga 20 menit. Tahapan terakhir, bilas rambut hingga bersih dengan air biasa.

Cara atasi rambut kering karena bleaching berbagai sumber

foto: YouTube/Lopez Teopoluz

Kamu bisa menggunakan masker ini setiap setelah keramas. Gunakan trik ini untuk merawat rambut kering secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Trik mengembalikan kelembapan rambut kering akibat bleaching ini menarik perhatian netizen. Beberapa netizen terlihat memenuhi kolom komentar dengan pertanyaan.

"Kalau pakai masker santan 1 jam lebih atau 2 jam ada efek sampingnya gak kak?," tanya akun ida pusporini.

"Liat d menit 4.45 kak.. klo pngalaman mbak ny sii , dia no. Problem," jawab akun Rhaisya _12.

"ka mau tanya mohon di jawab ya , kan sblm pemakaian santan kara hrus rmbut basah?itu di basahin pake air doang kan ngga harus di sampo dl? trus sesudah nya di bilas pake sampo apa air biasa aja," tanya akun Tasya Marisya.

"Iya pke air biasa di basahaiin nya pke bekas cucian air beras lebih bagus," jawab Lopez Teopoluz.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES