Cara atasi rambut kering karena bleaching hanya pakai 1 bahan dapur ini bikin kembali lembap

Cara atasi rambut kering karena bleaching hanya pakai 1 bahan dapur ini bikin kembali lembap

Brilio.net - Memiliki gaya rambut berwarna bagi sejumlah orang membuat tingkat kepercayaan diri mereka bertambah. Berbagai macam warna untuk menyempurnakan mahkota rambut diaplikasikan. Nah, agar hasil warna semakin cantik dan menarik, biasanya proses pewarnaan ini melibatkan teknik bleaching atau pemutihan rambut.

Teknik bleaching memang membuat warna rambut kamu semakin berkilau, apalagi ketika terkena sorotan cahaya. Walaupun terlihat indah, rambut yang sering di bleaching ini lama kelamaan akan mengalami kerusakan, seperti rambut menjadi kering.

Kondisi ini terjadi karena proses bleaching mengakibatkan pigmen alami dalam rambut menghilang. Maka dari itu, lapisan luar rambut menjadi rusak dan kelembapan pun berkurang. Tidak hanya itu, kandungan minyak yang hilang pun menjadi salah satu alasan rambut menjadi kering.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu membutuhkan perawatan khusus. Salah satunya adalah memakai masker rambut. Produk perawatan rambut ini biasanya dibekali kandungan yang dapat menutrisi dan melembapkan rambut.

Nggak perlu beli produk hair care khusus, kamu bisa mengembalikan kelembapan rambut pakai masker yang terbuat dari satu bahan makanan. Kali ini, bahan makanan yang akan digunakan adalah santan kelapa.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES