Bukan pakai tonic rosemary, trik tumbuhkan rambut rontok akibat ketombe ini cuma dengan 1 jenis daun

Bukan pakai tonic rosemary, trik tumbuhkan rambut rontok akibat ketombe ini cuma dengan 1 jenis daun

Brilio.net - Mengalami rambut yang rapuh sehingga mudah rontok saja sudah cukup meresahkan. Apalagi jika disertai dengan munculnya ketombe di kepala. Sebenarnya rambut rontok dan ketombe adalah hal yang wajar dialami oleh kebanyakan orang. Namun banyak orang yang tak menyadari jika kondisinya semakin parah dan menyebabkan terganggunya kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

Sebenarnya rambut rontok dikatakan wajar jika tak melebihi 100 helai per harinya. Namun terkadang berbagai faktor seperti kekurangan vitamin, stres, penggunaan hair care yang tidak cocok, kurang menjaga kebersihan rambut serta kulit kepala, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga faktor usia, bisa menyebabkan akar rambut jadi mudah rapuh.

Tak hanya itu, efek stres dan penggunaan hair care yang tidak cocok juga akan meningkatkan sebum di kulit kepala serta meninggalkan residu (kotoran) penyebab munculnya ketombe. Bahkan faktor perubahan cuaca juga menjadikan kulit kepala jadi sangat berminyak atau sangat kering, sehingga menjadi pemicu munculnya ketombe.

Nah, ketombe yang terlalu banyak di kulit kepala ini akan mengganggu kesehatan rambut. Tak heran jika seseorang yang mengalami masalah ketombe, biasanya juga akan mengalami rambut rontok. Pasalnya, ketombe akan menyebabkan iritasi dan rasa gatal di kulit kepala. Orang yang berketombe biasanya secara reflek akan menggaruk kulit kepala untuk mengatasi rasa gatal.

Nah, terlalu keras menggaruk akan menyebabkan akar rambut menjadi tidak kuat, inilah yang kemudian membuat rambut menjadi rontok. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan adalah tonic rosemary.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES