Bukan pakai minyak kemiri, ini cara atasi rambut bercabang agar kembali sehat dengan 1 jenis daun

Bukan pakai minyak kemiri, ini cara atasi rambut bercabang agar kembali sehat dengan 1 jenis daun

Brilio.net - Rambut bercabang atau trichoptilosis adalah kondisi di mana ujung rambut terbagi menjadi dua bagian atau lebih. Kondisi ini merupakan hal wajar dialami oleh banyak orang. Biasanya rambut bercabang memiliki ciri-ciri, seperti kasar, kering, dan tidak sehat. Bahkan jika dilihat, kondisi ini seperti serat-serat tipis yang terurai dari ujung rambut.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan menyebabkan rambut bercabang, salah satunya adalah penggunaan alat styling. Alat tersebut menggunakan pemanas untuk membentuk rambut. Namun, penggunaan alat tersebut secara berlebihan dapat membuat rambut kering dan menghilangkan pelindung. Selain itu, penggunaan produk kimia seperti pewarna juga dapat merusak struktur, sehingga rambut bercabang pun muncul.

Untuk mengatasi kondisi tersebut kamu tidak perlu memotong ujung rambut. Terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah merawat dengan hair mask yang terbuat dari bahan alami.

Jika biasanya orang memanfaatkan minyak kemiri, kamu bisa menggunakan bahan alami lainnya, yakni centella asiatica atau daun pegagan. Bahan yang sering digunakan untuk skincare ini mengandung sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa memperkuat akar rambut. Kandungan tersebut mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Bubuk amalki atau emblica officinalis yang bisa kamu dapatkan di marketplace ini mengandung vitamin C. Kandungan tersebut bisa mencegah kerusakan radikal bebas dan memberikan kilau pada rambut.

Bahan tambahan alami lain yakni fenugreek mengandung protein, zat besi, dan lemak sehat yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan rapuh. Bahan ini juga dapat meningkatkan kondisi kulit kepala dan meredakan iritasi.

Dengan menggunakan ketiga bahan utama tersebut rambut bercabang dapat kamu atasi dengan baik. Lantas bagaimana cara membuat hair mask dari bahan-bahan di atas? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES