Bisa hilangkan bulu ketiak dengan mudah, ini cara bikin waxing gel alami cuma pakai 2 bahan dapur

Bisa hilangkan bulu ketiak dengan mudah, ini cara bikin waxing gel alami cuma pakai 2 bahan dapur

Penggunaan gula pada proses waxing sebenarnya dianggap sebagai bahan yang aman bagi kulit karena tidak mengandung bahan sintetik tambahan yang mungkin menyebabkan iritasi pada kulit setelah waxing. Sementara, lemon merupakan astrigent dan antiseptik yang baik sehingga bisa mengurangi kontaminasi dan infeksi saat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu di tubuh. Oleh karenanya, kedua bahan tersebut bisa digunakan untuk membuat waxing gel alami.

Cara membuat waxing gel alami cuma pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Caranya cukup mudah, siapkan gula pasir secukupnya dan 1 buah lemon. Kemudian, campurkan air, gula pasir, dan perasan lemon. Lalu, masak di atas kompor sembari diaduk sampai merata. Selanjutnya, masak sampai kedua bahan tersebut mendidih dan berubah menjadi kecokelatan seperti caramel.

Lebih lanjut, tuangkan ke dalam wadah dan tunggu sampai agak dingin. Lalu, oleskan pada bagian ketiak atau bagian tubuhmu yang ditumbuhi bulu. Oleskan secara merata, kemudian tutup dengan kain kasa. Tunggu selama 5-10 menit lalu cabut secara cepat.

Cara membuat waxing gel alami cuma pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Dengan cara ini, bulu-bulu di bagian tubuhmu akan tercabut seketika. Ulangi tahapan tersebut untuk menghilangkan semua rambut tubuh yang tidak diinginkan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara membuat waxing gel alami cuma pakai 2 bahan dapur ini sontak viral dan mengundang beragam respons dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 434 ribu kali dan menuai lebih dari 300 komentar.

"ini yang gue tunggu-tunggu akhirnya ada tips nya," komentar pemilik akun @putraade99.

"Mksi kko ne yg qu tnggu ...Mau tnya tpi gngsii," kata akun @91ksoq.

"mksih infonya," tulis pemilik akun @susancinta12.

"Asiik akan ku coba trimkasih kk," ungkap akun @elasdit.

@nicputra TIPS menghilangkan bulu ketiak secara alami! #viral #fyp #foryoupage #foru #samasamabelajar #berbagiilmu #berbagifakta #tips #ketiak #nicputra original sound - NIC PUTRA

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES