Bisa bantu atasi kerontokan, ini 9 kegunaan bawang putih untuk rambut

Bisa bantu atasi kerontokan, ini 9 kegunaan bawang putih untuk rambut

Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan bawang putih? tentunya bumbu dapur ini telah dikenali oleh hampir setiap orang. Biasanya, bawang putih digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam masakan.

Namun tahu nggak sih, selain dapat dijadikan sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga memiliki banyak manfaat yang masih jarang diketahui. Salah satunya adalah untuk kesehatan rambut.

Salah satu manfaat bawang putih yang sudah banyak dipakai orang dalam perawatan rambut adalah dapat mengatasi rambut rontok. Hal itu karena bawang putih memiliki beberapa kandungan seperti vitamin B-6, C, mangan, selenium, dan allicin. Beberapa kandungan vitamin dan mineral tersebut dapat berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan rambut.

Selain itu, bawang putih juga memiliki sifat antimikroba dan antijamur yang dapat menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala.

Penasaran dengan kegunaan bawang putih untuk kesehatan rambut? Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan kegunaan bawang putih untuk rambut dari berbagai sumber, Jumat (21/4).

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES