Bikin rambut lurus tahan lama, begini 11 urutan keramas yang benar setelah smoothing

Bikin rambut lurus tahan lama, begini 11 urutan keramas yang benar setelah smoothing

Brilio.net - Smoothing rambut adalah proses membuat rambut menjadi halus dan lembut dengan mengurangi kasar dan kusut. Proses ini melibatkan penggunaan formula khusus yang diterapkan pada rambut dan dibakar dengan alat smoothing. Hasilnya adalah rambut yang lebih mudah dalam penataan dan lebih sedikit kusut selama beberapa minggu hingga bulan.

Ada beberapa jenis smoothing rambut, termasuk smoothing kimia dan smoothing alami. Smoothing kimia menggunakan formula berbahan kimia seperti formaldehid dan keratin. Sedangkan, smoothing alami menggunakan bahan-bahan alami seperti aloe vera dan gandum.

Sebelum melakukan smoothing rambut, sangat penting untuk memperhatikan kondisi rambut dan memastikan bahwa rambut tidak rusak atau terlalu kusut. Jika rambut rusak, smoothing mungkin tidak efektif atau bahkan merusak rambut lebih lanjut.

Setelah melakukan smoothing, penting untuk menjaga rambut dengan menggunakan produk perlindungan dan menghindari gaya rambut yang membuat rambut menjadi kasar atau kusut. Juga, hindari mencuci rambut dengan air panas dan menjaga jarak dari sumber panas seperti pemanas rambut dan alat lainnya.

Smoothing rambut dapat memberikan hasil yang sangat baik dan membuat rambut tampak lebih halus dan lembut. Namun, jika dilakukan dengan benar dan oleh profesional yang berpengalaman, maka proses ini dapat memberikan hasil yang maksimal dan membuat rambut terlihat indah dan berkilau.

Untuk mempertahankan keindahan rambut setelah proses smoothing kamu tidak bisa asal ketika ingin mencuci rambut lho. Terdapat beberapa urutan yang harus kamu lakukan dengan benar. Nah, apa saja urutan keramas yang benar setelah smoothing? Yuk, simak informasi di bawah ini, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (8/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES