Bikin lembut dan berkilau, ini trik mengatasi rambut rusak akibat styling cuma pakai 1 bahan alami

Bikin lembut dan berkilau, ini trik mengatasi rambut rusak akibat styling cuma pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Agar penampilan terlihat lebih menarik, banyak wanita suka menata rambutnya. Mulai dari dicat warna-warni, dicatok, dibuat bergelombang, dan masih banyak lagi. Padahal, penyebab kerusakan rambut yang paling utama umumnya adalah terlalu sering melakukan styling. Penggunaan heat hair tools seperti catok dan hair dryer bisa menyebabkan rambut menjadi kering apabila terus menerus digunakan pada rambut.

Bukan hanya itu, styling seperti bleaching dan smoothing juga akan menyebabkan rambut menjadi kering, bercabang, dan rapuh. Jika tidak diimbangi dengan perawatan rambut yang benar, kondisi tersebut bisa menyebabkan kerusakan rambut yang parah. Oleh karena itu, kamu harus tetap merawatnya menggunakan produk perawatan rambut agar tidak semakin rusak.

Kebanyakan orang, khususnya para wanita akan melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Hal tersebut pastinya akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho, melakukan perawatan rambut dengan biaya yang lebih murah menggunakan bahan-bahan alami disekitarmu. Seperti yang dibagikan salah seorang pengguna media sosial TikTok @sindi9rande pada (30/3/2022).

Trik mengatasi rambut rusak akibat styling cuma pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

Trik mengatasi rambut rusak akibat styling cuma pakai 1 bahan alami
TikTok/@sindi9rande

"Ini rambut ku lagi rusak karna sering catokan... mari kita kasi nutrisi!," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sindi9rande, Senin (30/1).

Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan trik mengatasi rambut rusak akibat styling yang cuma pakai 1 bahan alami, lidah buaya.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sangat beragam. Khasiat ini muncul berkat kandungan banyak vitamin (termasuk, vitamin A, C, E, B12), asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga dan zinc.

Berkat berbagai kandungan baik tersebut, tak heran bila banyak manfaat lidah buaya untuk rambut yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari mengatasi rasa gatal, memperkuat helai rambut, mengatasi rambut rusak, hingga menambah kilau rambut.

Trik mengatasi rambut rusak akibat styling cuma pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

Trik mengatasi rambut rusak akibat styling cuma pakai 1 bahan alami
TikTok/@sindi9rande

Rambut rusak umumnya ditandai dengan dengan kondisi rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Hal tersebut dapat disebabkan paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat, hingga terlalu sering menata rambut dengan alat styling rambut.

Kini, kamu bisa merawat rambut rusak dengan mengoleskan lidah buaya. Kandungan vitamin dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya diyakini dapat memperbaiki rambut rusak dan membuatnya terasa lembap.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES