Bikin lembut dan bebas kusut, ini trik membuat pelembap rambut keriting pakai 3 hair produk

Bikin lembut dan bebas kusut, ini trik membuat pelembap rambut keriting pakai 3 hair produk

Kondisioner merupakan salah satu haircare yang bermanfaat untuk melembutkan rambut. Kondisioner untuk rambut keriting akan mengunci kelembapan untuk menjaga rambut jadi halus dan berkilau. Kondisioner khusus rambut keriting juga akan menghilangkan kusut tanpa memberatkan ikal rambut.

Sementara hair lotion dapat menjadi salah satu cara melembutkan rambut kering, kusam dan kasar secara alami pada orang dewasa. Dengan kandungannya yang ringan dan kaya vitamin, hair lotion ini dapat digunakan bersamaan dengan produk perawatan lain seperti toner atau lainnya untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak, khususnya bagi pemilik rambut keriting.

Trik membuat pelembap rambut keriting pakai 3 hair produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@magrietlisriaupe

Begitupun dengan hair oil, yang mampu mengunci kelembapan pada setiap helai rambut keriting. Asam lemak dalam hair oil akan membantu mengembalikan lapisan lipid pada rambut keriting yang hilang. Jadi jika rambut sangat kering dan kasar, meminyakinya terbukti bermanfaat. Manfaat hair oil ini akan membuat rambut keriting jadi halus, lembut, dan mudah diatur.

Caranya simpel lho, pertama, siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Seperti, mangkuk, sendok, kondisioner, hair lotion, dan hair oil. Lalu, masukkan kondisioner andalanmu kedalam mangkuk. Setelah itu, tambahkan hair lotion dan hair oil dengan perbandingan 2:1:1. Lebih lanjut, aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.

Nah, jika sudah merata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada rambutmu. Kamu bisa mengaplikasikannya pada rambutmu saat selesai keramas, namun dalam kondisi rambut kering. Tak perlu dibilas lagi, karena pelembap rambut akan meresap dan menjaga rambutmu agar tidak kusut.

Trik membuat pelembap rambut keriting pakai 3 hair produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@magrietlisriaupe

Trik membuat pelembap rambut keriting pakai 3 hair produk ini sontak viral. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 132,2 ribu kali dan menuai beragam komentar.

"KK klo selesaii pake cuci rambut atau tdk ?," tanya akun @its_mmm23.

"cuci sayang, jadi pelembab itu bertahan di rambut selama 2-3 hari kemudian bilas rambut dan bisa pake lagi," jawab pemilik akun.

"trimah kasih banyak kak buat tutorial pelembab untuk rambut keritingnya," celetuk akun @sunset980613.

@magrietlisriaupe cara pembuatan pelembab rambut keriting #pelembabrambut #rambutkeriting #anaksorong#samasamabelajar #tiktokpapua2020 #tutorial #fyp #berandatiktok original sound - Aupe_Black Curly - PAPUA'S BEST CURLY STORE

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES