Bebas rontok dan kusut, ini trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur

Bebas rontok dan kusut, ini trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Mempunyai rambut tebal dan panjang adalah impian bagi kebanyakan orang, khususnya bagi kaum hawa. Sayangnya, beberapa orang mungkin mengalami masalah rambut rontok, hingga penipisan rambut. Rambut rontok seringkali membuat kesal dan cemas. Bila tidak ditangani dengan tepat dikhawatirkan akan terjadi kebotakan. Kerontokan rambut dapat disebabkan faktor, seperti hormon, penyakit, gaya rambut, bahkan stres.

Kondisi medis tertentu juga bisa membuat rambut seseorang menjadi lebih tipis atau mengalami kerontokan parah. Tak hanya itu, perubahan hormon pada ibu hamil dan menyusui dapat membuat rambut menipis. Tentu kondisi ini menjadikan kamu merasa tidak nyaman dan tingkat kepercayaan diri menurun.

Nah, untuk mengatasinya, ada berbagai cara menebalkan rambut di rumah. Tak hanya baik untuk kesehatan rambut, cara ini juga baik untuk memelihara kesehatan kulit kepala. Bahan alami bisa menjadi solusi untuk membuat pertumbuhan rambutmu lebih lebat dan mampu mengurangi kerontokan. Bahkan kamu bisa lho, memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @delyviaazra pada (10/5/2022).

Trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

Trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur
TikTok/@delyviaazra

Dalam video unggahan berdurasi 21 detik tersebut pemilik akun membagikan trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah lidah buaya dan kopi.

"ada yang suka dipakein ini sama mak nya juga pas kecil?," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @delyviaazra, Jumat (17/2).

Banyak orang yang mengaplikasikan lidah buaya pada kulit mereka setelah terpapar sinar matahari. Ini karena kandungan kolagennya yang tinggi dan sifat pendinginnya. Selain itu, lidah buaya kaya akan vitamin A, C, E, dan asam amino yang bermanfaat bagi kesehatan.

Lidah buaya memang menjadi salah satu andalan untuk urusan rambut dan kecantikan. Penasaran apa saja rekomendasi sari lidah buaya yang bisa kamu pilih? Cek rekomendasinya di bawah ini untuk mengetahui harganya.

Kandungannya ini pula yang diklaim dapat bekerja untuk memperbaiki kerusakan rambut dan membuatnya jadi lebat. Kandungan zink dan asam folatnya juga dapat menguatkan akar rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

Trik menebalkan rambut secara alami pakai 2 bahan dapur
TikTok/@delyviaazra

Sementara kopi mengandung flavonoid yang diyakini bisa mendorong regenerasi rambut serta membuat batang dan akar rambut lebih kuat, sehingga rambut menjadi tidak mudah rontok. Kafein pada kopi juga dapat meningkatkan aliran darah ke folikel rambut. Jadi, rambut bisa tumbuh lebih cepat dan terlihat lebih bervolume.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES