9 Rekomendasi sampo untuk rambut lepek harga mulai Rp 20 ribu, bikin halus dan bervolume

9 Rekomendasi sampo untuk rambut lepek harga mulai Rp 20 ribu, bikin halus dan bervolume

Brilio.net - Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang hanya memiliki 2 musim. Akibatnya cuaca di Indonesia menjadi lebih lembap dan rentan membuat kulit menjadi berkeringat. Masalah umum yang kerap dihadapi sebagian orang adalah rambut yang berminyak dan lepek. Hal ini menyebabkan rambut menjadi tampak tidak bervolume.

Kulit kepala juga memiliki kelenjar minyak yang berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut. Namun, apabila minyak diproduksi secara berlebihan maka tampilan rambut menjadi tidak bagus. Ada berbagai macam faktor penyebab rambut menjadi lebih berminyak, seperti jarang keramas. Keramas berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan kotoran, debu dan minyak pada kulit kepala. Jika tidak dibersihkan rambut akan menjadi berminyak dan lepek.

Selain itu, penggunaan formula sampo yang tidak sesuai juga memicu minyak berlebih pada kulit kepala. Lalu, sisa residu sampo yang tidak dibersihkan dengan sempurna dan langsung tidur atau pakai hijab saat rambut lembap juga menjadikan kulit kepala jadi berminyak. Selain itu, kurang tidur dan pola makan yang tidak sehat harus diperhatikan. Hindari diri dari stress juga meminimalisasi produksi minyak.

Selain itu, hindari penggunaan kondisioner langsung ke kulit kepala. Kemudian, jangan terlalu sering menyisir rambut, karena rambut menjadi lebih rentan rontok. Disarankan untuk rutin mengganti belahan rambut agar tidak terjadi kebotakan di satu sisi. Karena itu, dibutuhkan penggunaan sampo yang sesuai kondisi dengan kondisi rambut. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena briliobeauty.net mengulas 9 rekomendasi sampo untuk rambut lepek, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (16/3)

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES