5 Cara menata model rambut fluffy bak Idol K-Pop, basahi rambut terlebih dahulu

5 Cara menata model rambut fluffy bak Idol K-Pop, basahi rambut terlebih dahulu

Brilio.net - Model rambut kini semakin banyak, belakangan ini beredar model rambut pria yang sedang tren di kalangan anak mudah. Gaya rambut tersebut adalah model rambut fluffy. Model rambut yang satu ini merupakan gaya rambut yang biasanya sering digunakan bagi pria yang memiliki rambut tebal. Pasalnya menata rambut fluffy ini tidak begitu susah dan pastinya tidak ribet.

Gaya rambut yang satu ini mulai naik daun setelah beberapa selebritis Korea Selatan menggunakannya. Tentunya hal tersebut pun menarik perhatian bagi para penggemar artis Korea.

Nah, bagi kamu yang kondisi rambutnya mulai gondrong dan tebal bisa lho menggunakan gaya rambut fluffy. Hasil dari gaya rambut ini pun memiliki ciri khas dengan penataan rambut bagian depan atau poni yang dibiarkan bervolume dan berantakan. Tidak hanya itu, gaya rambut ini pun bisa digunakan untuk semua jenis rambut seperti ikal, lurus, dan keriting.

Kamu tertarik untuk menata rambut kamu dengan model fluffy? Yuk simak 5 cara menata model rambut fluffy bak Idol K-Pop, sebagaimana briliobeaut.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (26/12).

1. Menggunakan alat yang tepat.

Cara menata model rambut fluffy Berbagai sumber

foto: Instagram/@gruene_augen_braune_locken

Cara pertama yang perlu kamu perhatikan ketika menata rambut fluffy adalah menggunakan alat yang tepat. Kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan digunakan, mulai dari pengering rambut, rol, sisir, krim penata rambut, dan hair oil.

2. Menata gaya fluffy untuk rambut lurus.

Cara menata model rambut fluffy Berbagai sumber

foto: Instagram/@lxon_krt

Kamu memiliki tipe rambut lurus? Nah, kamu bisa menggunakan 4 cara mudah. Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah basahi rambut terlebih dahulu atau keramas terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan setengah saja menggunakan hair dryer.

Jika sudah blow dry rambut menggunakan sisir blow dan hair dryer. Nah, langkah terakhir adalah menggunakan wax rambut agar gaya rambut ini tahan lama.

3. Membuat model rambut fluffy dengan catokan.

Cara menata model rambut fluffy Berbagai sumber

foto: Instagram/@lxon_krt

Pada cara ketiga ini kamu perlu menggunakan catokan. Hair stylist yang satu ini digunakan khusus jika kamu memiliki rambut tebal, halus, dan sulit diatur.

Nah, cara pertama adalah basahi rambut terlebih dahulu. Lalu, keringkan menggunakan handuk bersih. Jika sudah kering, aplikasikan hair spray terlebih dahulu. Cara ini dilakukan agar rambut kamu terlindungi dari panas yang dihasilkan oleh penggunaan hairdryer.

Setelah itu, barulah gunakan catokan dan arahkan ke luar. Kamu bisa memulai dari bagian depan, kemudian ke sisi samping. Langkah berikutnya adalah menyemprotkan hairspray, agar model rambut kamu tahan lama.

4. Fluffy hair untuk haircut.

Cara menata model rambut fluffy Berbagai sumber

foto: Instagram/@lxon_krt

Cara yang satu ini lebih mudah dilakukan dan lebih praktis jika digunakan untuk keseharian. Pertama yaitu basahi rambut terlebih dahulu seperti keramas biasa. Setelah itu, keringkan rambut hingga setengah kering menggunakan handuk bersih sembari dipijat perlahan.

Langkah berikutnya adalah gunakan jari untuk membentuk belahan rambut. Setelah itu, sisir menggunakan sisir comb untuk menata gaya rambut fluffy.

5. Fluffy hair untuk rambut panjang.

Cara menata model rambut fluffy Berbagai sumber

foto: Instagram/@jessamydreams

Nah, bagi kamu yang memiliki rambut panjang juga bisa lho menggunakan model rambut yang satu ini. Caranya hampir sama dengan cara sebelumnya yaitu basahi rambut terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk kering.

Jika sudah, gunakan produk tambahan seperti halnya krim penata rambut. Produk hair care yang satu ini digunakan agar gaya rambut tersebut bertahan lebih lama. Kemudian gunakan sisir dengan gerakan melingkar ke arah atas. Jika sudah, sempurnakan menggunakan rol atau hair styling dengan gerakan menggulung ke arah luar dan diamkan hingga beberapa waktu.

Langkah berikutnya yaitu semprotkan hair spray dan gulung kembali menggunakan hair styling dan diamkan beberapa saat. Lalu tarik secara perlahan. Setelah itu, semprotkan hair oil pada ujung rambut.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES