11 Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting di bawah Rp 250 ribu, bikin lembut dan antikusut

11 Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting di bawah Rp 250 ribu, bikin lembut dan antikusut

Brilio.net - Setiap jenis rambut memerlukan perawatan yang tepat agar rambut terasa lembut, ringan, dan tetap sehat. Untuk itu, ada beberapa perawatan rambut yang bisa dilakukan. Dengan perawatan rambut yang tepat, maka kesehatan rambut dan kulit kepala pun bisa selalu terjaga setiap hari.

Rambut yang berjenis keriting memang membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat, mudah diatur, dan tidak kusut. Namun, terkadang sebagian orang masih menganggap jika produk haircare untuk rambut keriting dan lurus adalah sama.

Padahal, seperti yang diketahui bahwa rambut keriting membutuhkan produk perawatan yang khusus diformulasikan untuk rambut keriting. Hal ini karena rambut keriting pada umumnya memiliki masalah dengan rambut yang kusut dan mengembang hingga susah diatur. Oleh karena itu, penggunaan produk yang diformulasikan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah solusi yang tepat, salah satunya adalah kondisioner untuk rambut keriting.

Kondisioner untuk rambut keriting akan mengunci kelembapan untuk menjaga rambut jadi halus dan berkilau. Kondisioner khusus rambut keriting juga akan menghilangkan kusut tanpa memberatkan ikal rambut. Nah, jika kamu sedang mencari kondisioner yang diformulasikan untuk rambut keriting, yuk simak 11 rekomendasinya yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

1. Innisfree My Hair Recipe Curl Up Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Innisfree My Hair Recipe Curl Up Conditioner diklaim mampu membuat kulit kepala yang terganggu karena stres, debu dan kotoran menjadi lebih sehat. Dibuat dengan pohon Japanese cedar, hinoki cypress dan pine, kondisioner ini akan merawat kulit kepala agar terasa segar seperti berada di tengah hutan.

Produk ini juga mengandung protein dan minyak dari kacang hijau yang yang ditanam di Jeju, yang akan melembutkan rambut keritingmu. Kondisioner ini tidak mengandung silicon dan menggunakan pewangi alami. Sehingga, aman digunakan bagi pemilik kulit kepala sensitif. Jika tertarik mencoba, produk ini bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp 180.000.

2. Andalou Naturals Argan Oil & Shea Moisture Rich Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: andalou.com.au

Andalou Naturals Argan Oil & Shea Moisture Rich Conditioner merupakan salah satu kondisioner rambut keriting yang jadi andalan. Produk ini diklaim mampu meningkatkan usia folikel rambut agar berumur panjang dan juga meningkatkan vitalitas rambut, sehingga rambut jadi lebih sehat dari akar hingga ujung.

Kandungan sweet orange-nya akan merevitalisasi folikel rambut dan memberikan sirkulasi yang sehat. Minyak argan yang kaya akan omega akan menembus setiap helai, memperbaiki dan memulihkan kelembapan, memberikan elastisitas dan kekuatan, meminimalkan ujung bercabang dan rambut kusut. Plus ditambah kilau rambut yang luar biasa juga. Kondisioner ini dibanderol dengan harga Rp 190.000.

3. Nature Republic Argan Essential Deep Care Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: us.naturerepublic.com

Nature Republic Argan Essential Deep Care Conditioner bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki masalah dengan rambut rusak dan frizzy. Kondisioner ini bisa dipakai oleh semua jenis rambut. Dibuat dari 100% argan oil, rosehip oil dan primrose oil untuk rambut yang lebih sehat, lembut dan berkilau.

Kondisioner ini sangat kaya asam lemak dan vitamin E yang berfungsi untuk memperbaiki rambut kering, rusak, bercabang, dan frizzy (rambut keriting). Semua kandungan dalam kondisioner ini akan merangsang, menenangkan, dan menyembuhkan kulit kepala serta menjaga kesehatan folikel rambut. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 150.000.

4. Dancoly Rose Elastic Curl Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: dancoly.com

Dancoly Rose Elastic Curl Conditioner merupakan kondisioner untuk rambut keriting yang mengandung ekstrak mawar. Produk ini juga diperkaya dengan pelembap dan repairing nutrients secara efektif mampu memperbaiki rambut yang rusak setelah perawatan kimia. Jika kamu mendapatkan rambut keriting dengan proses styling, kondisioner ini sangat tepat buat kamu.

Produk ini akan mengembalikan elastisitas rambut untuk meningkatkan definisi keriting, menjaga kelenturan rambut, dan membuat rambut berkilau alami. Untuk deep conditioning, gunakan kondisioner selama 3-5 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 210.000.

5. Krastase Discipline Cleansing Conditioner Curl Idal.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: kerastase.com

Krastase Discipline Cleansing Conditioner Curl Idal didesain untuk lowpoo routine. Lowpoo berarti "rendah kotoran", konsepnya sama seperti zero sebum, merupakan istilah yang digunakan untuk sampo dan kondisioner yang alami (tanpa sulfat dan silikon).

Kerennya lagi, produk ini bukan hanya kondisioner saja tapi cleansing juga. Produk ini merupakan sampo dan kondisioner 2-in-1. Didesain khusus untuk rambut keriting, cleansing dan kondisioner ini akan mengontrol dan memperbaiki rambut dari dalam sambil membersihkannya dengan lembut.

Formula unik creamy-nya akan melapisi serat rambut dengan sempurna. Kondisioner ini mampu memberantas rambut kusut saat dikeramas dan setelahnya. Produk ini juga akan memberikan nutrisi yang mendalam dari akar hingga ke ujung rambut. Ideal untuk semua jenis rambut keriting yang membutuhkan perawatan. Rambut akan terasa lebih halus dan berkilau. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko online dengan harga mulai Rp 130.000.

6. LOral Paris EverCurl Hydracharge Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: lorealparisusa.com

LOral Paris EverCurl Hydracharge Conditioner merupakan salah satu produk yang bebas kandungan sulfat. Kondisioner ini juga tidak mengandung garam atau surfaktan yang dapat mengelupas, mengusamkan, dan merusak rambut. Beberapa kondisioner kadang kurang melembapkan dan malah membuat rambut keriting jadi kering. Tapi, tidak dengan kondisioner EverCurl ini, karena mengandung formula non-drying serta antifrizz.

Kondisioner ini dilengkapi dengan coconut oil yang akan membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut. Sehingga, rambut akan jadi lebih lembut, terhidrasi, tidak frizzy, dan lebih mudah ditata. Jika tertarik mencoba, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 115.000.

7. Aussie Hair Insurance Leave-In Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Aussie Hair Insurance Leave-In Conditioner yaitu salah satu kondisioner tanpa bilas yang cocok digunakan oleh pemilik rambut keriting. Produk ini diformulasikan dengan minyak jojoba Australia dan rumput laut. Kandungan tersebut dapat menghaluskan rambutmu yang kusut sehingga lebih mudah ketika disisir. Semprotkan pada rambut yang lembap, lalu rapikan dengan menggunakan sisir bergerigi jarang. Produk ini dijual dengan harga mulai Rp 232.000.

8. Petal Fresh Lavender Conditioner (Anti-Frizz).

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: petalfresh.com

Petal Fresh Lavender Conditioner (Anti-Frizz) mengandung campuran certified organic lavender dan 8 ekstrak botani premium yang mampu mengatasi kusut pada rambut keritingmu. Lavender dikenal karena manfaat fisik dan aromatiknya. Minyak esensial yang kaya nutrisi ini sangat membantu dalam pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Di samping manfaat aromatiknya yaitu dapat mengurangi stres, kecemasan dan sulit tidur.

Kondisioner ini akan memberikan kelembapan intens dan tekstur rambut yang lebih lembut. Kondisioner ini diklaim mampu menjadikan rambut sangat halus dan lembut seperti sutra. Bahkan kondisioner ini tidak mengandung bahan pengawet, paraben, atau bahan lain yang keras dan berdampak buruk bagi rambut. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai Rp 120.000.

9. Dexe Argan Oil Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Dexe Argan Oil Conditioner diformulasikan dengan campuran minyak argan yang dapat langsung menembus batang rambut. Kondisioner ini akan mengembalikan kilau dan kelembutan sekaligus menguatkan rambut kamu. Formulanya aman untuk rambut yang telah melalui proses kimia seperti pengeritingan dan pewarnaan. Kondisioner ini bebas dari sulfat, sodium klorida, paraben, minyak mineral, dan fosfat. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 150.000.

10. Rejoice Conditioner Frizz Repair.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: rejoice.co.id

Rejoice Conditioner Frizz Repair mengandung ekstrak coconut oil yang mampu membantu mengatasi 5 masalah rambut, yaitu kerontokan, folikel rambut, kekeringan, rambut kusut, dan kusam. Kondisioner ini aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak, sehingga ayah, ibu, dan buah hati dapat memiliki rambut yang kuat dan sehat. Kondisioner ini juga anti ketombe dan wanginya tahan lama, bahkan cocok untuk segala jenis rambut. Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 20.000.

11. The Body Shop Rainforest Moisture Conditioner.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut keriting Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Rainforest Moisture Conditioner merupakan salah satu kondisioner yang bisa digunakan oleh pemilik rambut keriting. Kondisioner ini mengandung berbagai macam bahan alami mulai dari madu, manketti nut oil, coconut oil dan babassu oil. Kombinasi bahan tersebut mampu menjaga kelembapan pada rambut. Sehingga, jika kamu melakukan perawatan rambut dengan kondisioner ini, maka kamu akan mendapatkan rambut yang bercahaya dan terasa lembut tanpa kesan berat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 100.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES