11 Rekomendasi hair mousse mulai Rp 40 ribu, rambut lebih bervolume

11 Rekomendasi hair mousse mulai Rp 40 ribu, rambut lebih bervolume

Brilio.net - Salah satu kendala umum yang dihadapi banyak wanita saat merias diri adalah rambut yang sulit diatur. Hal ini tentu kerap bikin kesal, karena rambut yang sulit ditata sesuai keinginan bisa bikin nggak percaya diri. Untuk menghindari kendala ini, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan agar rambut jadi lebih mudah ditata, lho. Yaitu dengan menggunakan hair mousse, yang kini makin banyak tersedia produknya di pasaran.

Hair mousse merupakan produk styling rambut berbahan dasar foam atau busa, yang bisa kamu pakai untuk melindungi rambut dan membuat rambut lebih mudah diatur ketika sedang ditata. Produk ini dapat menambah volume rambut dan menahan rambut agar tetap rapi seharian, tanpa menyebabkan rambut menjadi menggumpal.

Hair mousse juga sangat ringan untuk diaplikasikan ke rambut, tidak meninggalkan rasa lengket, dan biasanya dipakai pada kondisi rambut basah sebelum ditata. Mirip seperti hair spray, hair mousse juga bisa membuat rambut tetap kokoh untuk dibentuk dan memberikan efek agar rambut tampak berkilau.

Biasanya, hair mousse digunakan untuk styling rambut keriting agar lebih mudah diatur dengan mempertahankan gelombang naturalnya dan tidak kering. Tak hanya rambut keriting, rambut yang tipis dan lurus pun bisa memakainya. Hair mousse akan membuat rambut tipis dan lurus terlihat lebih tebal dan bervolume.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari hair mousse, tak perlu khawatir, karena briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi hair mousse dari berbagai sumber berikut ini, Rabu (16/11).

1. Barbara Extra Hold Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: barbaralab.com

Barbara Extra Hold Mousse memiliki ketahan medium, sekitar 6 hingga 9 jam. Hair mousse ini dapat memudahkan saat menata rambut dengan basic hairstyle. Cocok dipakai untuk semua jenis rambut, kamu tak perlu khawatir karena busanya berasal dari bahan yang aman untuk kesehatan rambut.

Selain itu, mousse rambut ini pun dapat mempertahankan kerapian model rambut. Ada dua varian yang bisa kamu coba, Fashion Styling Extra Strong (merah) dan Mousse Coiffante (pink). Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 40.000.

2. X-pert Hair Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: probeautycare.com

X-pert Hair Mousse mampu mempertahankan tekstur rambut keriting dengan baik tanpa rasa lengket di rambut. Produk ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai hair mousse lengket. Selain itu, hair mousse ini juga ideal untuk kamu yang menginginkan tatanan wave dengan efek shiny seharian. Kamu bisa memakainya saat rambut dalam kondisi basah maupun kering. Pemakaian pun jadi lebih mudah karena tak perlu repot-repot membasahi rambut. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 50.000.

3. Makarizo Salon Daily Texturizing Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: makarizo.com

Makarizo Salon Daily Texturizing Mousse akan membuat rambut tampak lebih bervolume dan terjaga teksturnya dengan formula yang ringan. Bagi kamu yang kurang menyukai rasa berat saat rambut di-styling, hair mousse buatan Makarizo ini dapat dipilih.

Termasuk produk tipe strong, kamu tidak perlu ragu dengan ketahanannya. Rambut keritingmu akan tertata rapi seharian dengan wave yang tegas dan dramatis. Meski tergolong strong, produk ini tidak membuat rambut kaku. Hair mousse ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 60.000.

4. Oscar Blandi Hair Lift Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Oscar Blandi Hair Lift Mousse sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Produk ini mengandung sodium hyaluronate yang dapat mengangkat akar rambut sehingga rambut terlihat lebih bervolume. Karena kandungannya yang lembut, kamu dapat dengan mudah menata rambut sesuai keinginan.

Kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai rangkaian perawatan rambut setiap hari. Kandungan glycerin di dalamnya mampu menarik oksigen ke dalam batang rambut sehingga rambut keritingmu akan terjaga kelembapannya. Produk ini dijual dengan harga Rp 120.000.

5. Goldwell Stylesign Ultra Volume Top Shaping Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: goldwell.com

Goldwell Stylesign Ultra Volume Top Shaping Mousse bisa membuat rambut lebih mudah diatur dan dibentuk. Jadi, produk ini cocok untuk kamu pemilik rambut keriting yang sulit diatur. Berkat formula di dalamnya, kamu tidak perlu sering touch up saat ingin menata rambut.

Kandungan bahan alaminya bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Rambut juga akan makin terjaga kelembapannya berkat kandungan protein yang ada. Kamu yang berambut rusak pun bisa menggunakannya karena hair mousse ini dapat melindungi rambut dengan baik. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan harga Rp 160.000.

6. TRESemme 24 Hour Volume Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: tresemme.com

TRESemme 24 Hour Volume Mousse diformulasikan dengan volume control complex agar volume rambut bertahan lebih lama. Meski dapat meningkatkan volume, rambut tetap terasa ringan dan tidak berat. Produk ini juga apat digunakan bersama alat styling rambut, seperti catokan atau alat pengeriting rambut. Hasilnya, rambut tidak akan lengket ataupun kaku.

Untuk menggunakannya, kamu perlu mengocok botolnya terlebih dulu. Kemudian, aplikasikan mousse pada rambut setengah kering dengan tangan, mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan sebentar, lalu tata rambut sesuai keinginan. Cukup dengan menyisirnya saja atau blow rambut untuk mendapatkan efek lebih bervolume. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 340.000.

7. Krastase Mousse Bouffante.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: kerastase-usa.com

Krastase Mousse Bouffante adalah produk hair mousse yang dapat menambah volume rambut serta memberikan efek tahan lama. Di dalamnya ada formula xylosses to vitamin yang berfungsi untuk menebalkan, menghaluskan rambut, dan membuatnya mudah diatur. Produk ini juga dapat menutrisi dari akar hingga ujung rambut, agar terlihat sehat.

Setelah mencuci rambut, keringkan rambut sebentar dengan menggunakan handuk. Aplikasikan mousse sesuai keinginanmu dan ratakan. Tunggu sampai agak kering, lalu catok atau blow rambut. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 500.000.

8. L'oreal Paris Curve IT Elastic Curl Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: lorealparisusa.com

L'oreal Paris Curve IT Elastic Curl Mousse mempunyai performa tinggi, ringan, dan bisa mempertegas gelombang atau ikal pada rambut keriting. Formulanya diklaim akan memberikan ketahanan selama 24 jam tanpa memberikan efek lengket. Hasilnya, rambut ikal atau keriting akan terasa lembut dan terlihat bouncy dari akar hingga ke ujung. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 100.000.

9. Krastase Mousse Curl Idal Discipline.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: kerastase-usa.com

Krastase Mousse Curl Idal Discipline memiliki kombinasi berbagai kandungan yang mampu merawat rambut dari dalam. Elastisitas rambut juga akan terjaga dan rambut akan terbebas dari masalah kering dan kusam. Selain itu, produk ini dapat menyehatkan batang rambut sehingga tidak mudah patah. Kamu pun bisa membentuk tatanan fluffy curl atau wave dengan produk ini. Hebatnya lagi, tatanan tersebut akan bertahan selama rambutmu tidak basah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 375.000.

10. MEDAVITA Nutritive Repairing Hair Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: medavita.com

MEDAVITA Nutritive Repairing Hair Mousse diklaim dapat memberikan hidrasi, menutrisi, hingga memperbaiki rambut keringmu. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan antioksidan yang juga menjadi agen antiaging. Dengan begitu, produksi kolagen dalam rambut akan meningkat sehingga dapat mengembalikan elastisitasnya. Terlebih, terdapat kandungan Amino Concentre complex dalam produk yang dapat menutrisi rambut lebih lama. Hair mousse ini dibanderol dengan harga Rp 140.000.

11. SACHAJUAN Hair Mousse.

Rekomendasi hair mousse Berbagai sumber

foto: sachajuan.co.uk

SACHAJUAN Hair Mousse memiliki formulasi yang cukup unik. Menggunakan bahan-bahan vegan, produk ini sudah pasti ramah bagi alam. Tak sampai di situ, produk ini juga cruelty-free dan bebas paraben sehingga dapat meminimalisir kulit kepala dari iritasi. Karena itu, produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif. Selain itu, hair mousse ini juga cocok untuk kamu yang berambut tipis dan sulit di-styling. Rambutmu akan terlihat lebih bervolume dan berkilau tanpa rasa lengket. Produk ini dijual dengan harga Rp 375.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES