11 Hair mist untuk atasi rambut lepek dan bau di bawah Rp 150 ribu

11 Hair mist untuk atasi rambut lepek dan bau di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Rambut yang sehat, wangi, dan berkilau adalah impian bagi banyak orang, terutama para wanita. Oleh karena itu rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang wajib dirawat dengan baik. Namun terkadang karena padatnya aktivitas dan paparan debu serta sinar matahari membuat kepala rentan berkeringat hingga menyebabkan rambut menjadi lepek dan bau. Hal ini karena banyaknya produksi keringat akibat paparan sinar matahari yang bercampur dengan debu dan kotoran.

Seperti yang dilansir dari Healthline, rambut terdiri dari tiga lapisan. Jika rambut sehat, minyak alami di lapisan luar membantu melindungi lapisan dalam. Namun terkadang produksi minyak yang berlebih pada kulit kepala akan membuat rambut menjadi lepek dan bau.

Rambut lepek biasanya terjadi karena jumlah minyak berlebih pada kulit kepala sehingga rambut terlihat kurang bervolume, tipis, dan berminyak. Kulit kepala pada dasarnya memiliki minyak alami yang disebut dengan sebum. Minyak alami di kulit kepala ini diproduksi oleh kelenjar sebasea atau kelenjar minyak yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat. Akan tetapi, kelenjar minyak terkadang bekerja terlalu aktif sehingga memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan rambut berminyak dan lepek.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa menggunakan hair mist untuk menjadi solusi cepat untukmu. Lantaran kotoran yang membuat rambut bau biasanya juga menempel di batang-batang rambut, bukan hanya di kulit kepala saja. Menariknya lagi, beberapa hair mist juga turut diperkaya dengan kandungan yang dapat meningkatkan kesehatan rambut.

Hair mist adalah wewangian atau parfum yang dirancang khusus untuk disemprotkan pada rambut. Jadi selain membuat rambut wangi, hair mist juga bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut secara instan dan memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar UV. Tidak hanya itu, penggunaannya juga bisa membuat rambut menjadi ternutrisi, lebih mudah untuk diatur, dan terhindar dari lepek.

Seperti 11 hair mist untuk atasi rambut lepek dan bau berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES