Tanpa krim kolagen, ini trik kencangkan kulit kendur hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa krim kolagen, ini trik kencangkan kulit kendur hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Kulit kendur adalah masalah utama yang sering dialami oleh orang-orang yang mulai memasuki usia lanjut. Pemicu utamanya selain faktor penuaan alami adalah paparan sinar matahari yang berlebihan.

Ketika kulit terpapar sinar matahari secara langsung, sinar UV ini bisa merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Dampak dari kondisi ini adalah kulit yang kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Tidak hanya itu, paparan sinar UV juga bisa menghambat produksi kolagen baru. Namun adanya paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan penurunan produksi kolagen baru. Maka dari itu, kulit menjadi lebih tipis dan kendur.

Sementara itu, sinar UV juga bisa menyebabkan kerusakan pada DNA kulit. Kondisi ini bisa menyebabkan mutasi sel dan kerusakan pada sel kulit. Nah, jika DNA kulit ini tidak kunjung diperbaiki maka akan menyebabkan kerusakan permanen pada sel kulit.

Untuk memperbaiki kondisi kulit tersebut dibutuhkan perawatan intens. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah merawat kulit dengan menggunakan produk skincare. Biasanya untuk mengembalikan elastisitas dan memperbaiki kolagen dalam kulit, banyak orang yang mengandalkan krim kolagen.

Namun kini tanpa menggunakan krim tersebut kamu bisa lho mengembalikan kulit kendur kembali menjadi kencang dan tampak awet muda. Kamu bisa menggunakan treatment wajah secara alami yang dibagikan oleh pengguna YouTube Beauty Rituals, Kamis (20/7).

Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu menggunakan bahan yang berasal dari biji-bijian.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES