Cara mengatasi mata panda dan flek hitam, jangan asal pilih skincare

Cara mengatasi mata panda dan flek hitam, jangan asal pilih skincare

Brilio.net - Mata panda dan flek hitam kerap menjadi momok menakutkan bagi para wanita. Sebab, kedua masalah ini dapat mengganggu penampilan.

Mata panda merupakan istilah untuk menggambarkan adanya area gelap yang muncul di bawah mata yang biasanya diikuti dengan adanya kantung mata. Banyak hal yang menyebabkan mata panda di antaranya kelelahan, gangguan tidur, penuaan alami, hingga paparan sinar matahari.

Sementara flek hitam atau hyperpigmentation disebabkan melanin dalam kulit yang diproduksi berlebihan. Adanya flek hitam di kulit wajah biasanya tidak terasa sakit, tapi mengganggu penampilan.

Mata Panda  2022 brilio.net thisquarterly.sg

Tak hanya di wajah, flek hitam bisa muncul di tangan, dada, atau bahu. Adanya flek hitam bisa disebabkan beberap hal antara lain karena paparan sinar matahari, hormon, faktor usia, dan lingkungan.

Cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kedua masalah tersebut adalah dengan menggunakan skincare.Tapi tentu saja harus jeli dalam memilih skincare. Salah satu produk skincare yang direkomendasikan untuk masalah flek hitam dan mata panda yakni produk Leika.

CEO Leika Skincare Sugiawan menjelaskan, untuk mengatasi masalah mata panda Toner Leika Skincare yang mengandung bahan alami seperti aloe vera dan chamomile yang bisa menjadi pilihan.

Mata Panda  2022 brilio.net Leika Skincare

Penggunaan toner dapat dilakukan setelah mencuci wajah dan sebelum mengaplikasikan skincare lainnya. Ini dapat digunakan pada pagi hari serta malam hari sebelum tidur. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan meneteskannya pada kapas lalu mengaplikasikan pada kulit wajah, khususnya pada area di bawah mata, papar Sugiawan.

Sementara untuk mengatasi flek hitam bisa menggunakan Leika Glowing Serum yang mengandung AHA dan Alpha Arbutin. yang dikenal efektif mengatasi flek hitam pada wajah.

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES