Bukan pakai daun rosemary, ini trik tumbuhkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis rempah

Bukan pakai daun rosemary, ini trik tumbuhkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis rempah

Brilio.net - Rambut rontok pasti pernah dialami oleh semua orang. Normalnya, jumlah rambut rontok berkisar antara 50100 helai rambut per hari. Kamu nggak perlu khawatir akan mengalami kebotakan karena rambut baru akan tumbuh dan menggantikan rambut yang rontok tersebut.

Namun kamu perlu waspada jika dalam sehari ada lebih dari 100 helai rambutmu yang rontok. Kondisi ini bisa menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan. Maka dari itu, kamu perlu mengenali penyebab rambut rontok berlebihan dan cara mencegahnya agar kondisinya tidak semakin parah.

Ada banyak hal yang menyebabkan kerontokan rambut, mulai dari infeksi jamur di kulit kepala, trauma, obat-obatan, usia, genetik, hingga penyakit masalah hormon.

Stres juga sangat dapat memengaruhi kesehatan rambut. Ketika mengalami stres, tubuh akan menghasilkan hormon stres yang dapat mempercepat siklus rambut dan menyebabkan rambut rontok.

Bila kamu juga mengalaminya, maka jangan anggap remeh rambut rontok tersebut. Soalnya, kerontokan bisa menimbulkan kebotakan, yang tentunya dapat mengganggu penampilan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa perawatan rambut sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan aman. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kebanyakan orang akan memanfaatkan daun rosemary guna menumbuhkan rambut sekaligus mengatasi kerontokan. Padahal ada bahan alami lain yang jauh lebih mudah kamu temui di sekitarmu lho.

Seperti video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @atika.rana1 pada 9 Januari 2021. Unggahan tersebut berisi tentang trik tumbuhkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah jahe. Selain jahe, ia juga menambahkan bahan lainnya yaitu bawang merah.

"HAIR GROWTH with ONION & GINGER (PERTUMBUHAN RAMBUT DENGAN BAWANG & JAHE)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @atika.rana1, Selasa (15/8).

Tumbuhkan rambut mudah rontok dengan 1 rempah  Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES