Bobot turun 29 kg dalam 11 bulan, penampilan wanita ini bikin takjub

Bobot turun 29 kg dalam 11 bulan, penampilan wanita ini bikin takjub

Brilio.net - Memiliki berat badan ideal merupakan impian hampir semua orang. Tidak hanya karena penampilan menjadi lebih menarik, namun juga memberikan dampak positif dari segi kesehatan.

Meski setiap orang menginginkan hal tersebut, namun sayangnya hanya beberapa saja yang berhasil melakukan dengan tekad yang kuat. Menjalani diet dan pola hidup sehat itu tidak mudah. Ada saja godaannya.

Ada beberapa orang yang berhasil melakukannya dan membagikan tips agar bisa memiliki berat badan ideal. Seperti seorang perempuan asal Malaysia bernama Siti Rohayu.

Perempuan berhijab ini ternyata dulunya memiliki tubuh tambun. Namun, menariknya dalam waktu 11 bulan dia berhasil menurunkan berat badannya 29 kg. Jelas ini menakjubkan bukan?

Rohayu mengungkapkan, setelah kembali ke kampung halamannya, banyak orang nyaris tidak mengenalinya karena perbedaan bentuk tubuhnya, karena saking langsingnya.

Berat badan turun 29 kg dalam 11 bulan Facebook

foto: Facebook/Siti Rohayu

"Menikah pada 2016 beratnya 104 kg, tidak ada pilihan untuk gaun pengantin ukuran besar, itupun untuk upacara pernikahan harus sewa. Percaya atau tidak, saya belum pernah melihat foto pernikahan di CD sampai hari ini karena saya tahu itu sangat buruk," ungkap Siti Rohayu.

Siti Rohayu merasa tidak nyaman melihat penampilannya kala menikah. Beberapa foto memang terlihat bagus lantaran melewati proses editan.

Namun jelas saja, pada kenyataannya berat badan Rohayu cukup membebaninya. Merasa tertantang untuk berubah, dia pun menjalani diet ketat.

Berat badan turun 29 kg dalam 11 bulan Facebook

foto: Facebook/Siti Rohayu

Tidak hanya itu saja, Rohayu menjalani diet lantaran dia ingin mejalani program hamil. Pasalnya dia mengalami masalah hormonal dan PCOS, setelah menikah naik hampir 110 kg.

"Diet untuk mencoba hamil, kata dokter karena ada masalah hormonal dan PCOS. Start diet ikhtiar hamil Jan 2019-Jun 2019 (106,4 kg- 90 kg) berhasil hamil setelah hampir 3 tahun penantian. Alhamdulillah," ungkap Rohayu.

Setelah memiliki anak, berat badannya kembali naik karena nafsu makannya tidak terkontrol dengan baik.

Berat badan turun 29 kg dalam 11 bulan Facebook

foto: Facebook/Siti Rohayu

"Setelah memiliki anak berat saya 85kg. Namun saya kembali pada kebiasaan awal, hobi makan tak terkontrol akhirnya berat badan naik menjadi 95,6 kg," sambungnya.

Kondisi pandemi yang membuatnya banyak menghabiskan waktu di rumah, akhirnya Siti Rohayu menjalani diet kembali. Dia rasa ini merupakan waktu yang tepat untuk bisa membuat tubuhnya menjadi lebih langsing seperti yang diinginkannya selama ini.

Proses Diet

Berat badan turun 29 kg dalam 11 bulan Facebook



foto: Facebook/Siti Rohayu

Januari 2021 (95.6kg)
November 2021 (66,6kg)

Setelah sukses dengan dietnya, Siti Rohayu kembali ke kampung halamannya. Benar saja, orang sulit mengenalinya. Hampir semua orang menanyakan apa yang dikonsumsi sampai akhirnya memiliki badan begitu indah.

Siti Rohayu mengungkapkan bahwa selama menjalani diet, dia melakukan beberapa hal seperti mengontrol nafsu makan, zumba, jogging, plank, dumbble, skipping, bersepeda 11 bulan. Berkat tekadnya yang begitu besar, Siti Rohayu berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum.

Berat badan turun 29 kg dalam 11 bulan Facebook

foto: Facebook/Siti Rohayu

"Adik saya berteriak girang. Selama sisa hidupnya, dia tinggal bersama saudara perempuan dinosaurus (seorang anak laki-laki di desa yang disebut saudara perempuan dinosaurus)," bercandanya. "Tinggi saya 157 cm. Berat impian 55kg. Meski 11 bulan turun berat badan hanya 29kg (total dari nikah: 39.8kg)."

Sekarang Siti Rohayu sudah agak lega dan merasa juah lebih percaya diri. Tidak ada yang tidak mungkin, selama menaruh tekat dan kemauan yang besar, pasti bisa kok. Buktinya Siti Rohayu kini tampil lebih langsing dari sebelumnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES