9 Skincare yang mengandung AHA BHA, harga di bawah Rp 200 ribu

9 Skincare yang mengandung AHA BHA, harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Produk perawatan wajah memang ada banyak sekali jenisnya. Produk skincare yang beredar mulai dari produk lokal hingga internasional belomba-lomba untuk memberikan produk dengan berbagai kandungan dan manfaat yang baik untuk wajah.

Memiliki wajah cerah, bersih, dan sehat adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan itu semua, kebanyakan orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai macam produk skincare.

Skincare digunakan karena bisa memberikan efek jangka panjang yang menyehatkan untuk kulit. Setiap orang memiliki rutinitas skincare tersendiri yang biasanya disesuaikan dengan jenis kulitnya.

Kulit wajah membutuhkan nutrisi yang lengkap setiap harinya. Jika tidak, kulit wajah jadi rentan mengalami berbagai masalah mulai dari kulit kering, berminyak, berjerawat, kusam, dan lain sebagainya.

Salah satu produk skincare yang bisa kamu coba adalah skincare dengan kandungan AHA BHA. Skincare yang mengandung AHA BHA menjadi salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan.

Kedua jenis asam ini paling banyak direkomendasikan untuk keperluan eksfoliasi kulit. Proses eksfoliasi kulit berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit, sehingga permukaan kulit bisa lebih halus.

Skincare yang mengandung kedua senyawa tersebut fokus untuk proses chemical exfoliator. Tujuannya untuk meregenerasi sel kulit baru guna mengatasi berbagai permasalahan pada kulit.

AHA atau Alpha Hydroxy Acids berasal dari berbagai sumber seperti tebu dan laktosa. AHA memiliki beberapa kandungan senyawa, di antaranya asam glikolat, asam laktat, asam malat, dan asam sitrat. Sementara BHA atau Beta Hydroxy Acids berasal dari satu sumber utama, yaitu salicylic acid.

Skincare yang mengandung kedua senyawa ini biasanya berbentuk toner, namun ada pula yang dikemas dalam bentuk serum. Selain untuk mengangkat sel-sel kulit mati, skincare yang mengandung AHA BHA juga membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, sebum, dan berbagai masalah kulit lainnya secara lembut. Kandungan AHA memiliki sejumlah manfaat baik bagi kulit wajah, diantaranya untuk meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan noda hitam, serta kulit terasa lebih halus dan kenyal.

Sedangkan, BHA dipercaya dapat mengatasi jerawat serta mencegah munculnya komedo, baik blackhead maupun whitehead. Senyawa BHA juga mampu mengurangi produksi sebum berlebih dan mengurangi kemerahan pada wajah.

Tertarik mencobanya? Berikut sembilan skincare yang mengandung AHA BHA seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3).

1. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: somebymi.co.id

Sesuai dengan namanya, Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner merupakan salah satu toner yang mengandung AHA,BHA dan PHA. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner merupakan produk chemical exfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan niacinamide sebanyak 2% dan juga tea tree. Dua kandungan tersebut dikombinasikan, sehingga menjadi formula yang baik digunakan untuk kondisi kulit berjerawat.

Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk kulit berminyak dan acne prone. Tak hanya itu, produk ini juga dapat membantu melembapkan kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 120.000 hingga Rp 130.000.

2. Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner merupakan salah satu toner sekaligus menjadi eksfoliator untuk kulit berjerawat. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA untuk merawat dan menutrisi kulit.

Kandungan BHA pada produk ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat, sedangkan AHA dan PHA dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan juga melembapkan kulit. Selain itu, exfoliating toner dari brand lokal ini juga mengandung tea tree oil yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Produk ini cocok untuk pemilik kulit dengan acne prone. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 80.000 hingga Rp 130.000.

3. Somethinc AHA BHA Peeling Solution.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc AHA BHA Peeling Solution merupakan salah satu peeling serum yang memiliki kandungan AHA dan BHA didalamnya. Produk ini diklaim mampu membersihkan kotoran, minyak, hingga sumbatan pori-pori di wajah, namun tetap bisa menghidrasi kulit wajah. Serum ini cocok digunakan bagi pemilik jenis wajah normal dan berminyak.

Cara penggunaannya pun mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan 5 hingga 10 tetes pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Gunakan AHA BHA Peeling Solution ini dua hingga tiga kali selama seminggu. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 120.000 hingga Rp 135.000.

4. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: ordinaryskincare.com

The Ordinary Salicylic Acis 2% Solution adalah skincare yang mengandung AHA dan BHA didalamnya. Produk ini direkomendasikan untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Produk ini selain bisa mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, juga diklaim mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Bagi kamu yang wajahnya sering atau rentan terkena jerawat, produk ini direkomendasikan karena mampu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Walaupun produk ini merupakan produk dari luar negeri, harganya bisa dibilang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 125.000 hingga Rp 180.000.

5. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: whitelab.co.id

Sesuai dengan namanya, Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA mengandung AHA dan BHA didalamnya. Manfaat produk ini sama seperti kebanyakan peeling serum pada umumnya, yaitu dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Tak hanya itu, produk ini juga membantu regenerasi kulit dengan cepat. Gunakan dua hingga tiga kali selama seminggu dan aplikasikan pada malam hari. Serum ini juga mengandung AHA yang bersifat less iritan, sehingga tak perlu khawatir jika menggunakan skincare ini karena tidak mudah menimbulkan iritasi pada wajah. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 160.000.

6. Nacific AHA BHA Balancing Mask.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: nacificcosmetics.com

Nacific AHA BHA Balancing Mask merupakan salah satu masker yang mengandung AHA dan BHA. Sheet mask yang terbuat dari serat bambu ini memiliki kandungan AHA BHA yang mampu membersihkan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel mati.

Sehingga, wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya. Keunggulan lain dari sheet mask ini adalah bahannya yang lembut, sehingga nyaman saat ditempelkan pada wajah. Selain itu, jika dilakukan secara rutin, bisa membantu mencegah jerawat pada wajah dan mengurangi minyak pada wajah. Harga produk ini cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 23.000 hingga Rp 27.000.

7. Nacific Pink AHA BHA Toner.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: nacificcosmetics.com

Nacific Pink AHA BHA Toner adalah solusi terbaik bagi kamu yang memiliki kulit kering. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung AHA dan BHA yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Selain itu, toner ini bisa menyegarkan dan melembutkan kulit. Hal ini tak lain karena produk satu ini mengandung ekstrak semangka yang menyegarkan, dan pink calamine sebagai agen pencerah kulit. Teksturnya yang cair membuatnya gampang merasuk ke kulit.

Cara pengaplikasikannya pun mudah, yaitu dengan cukup teteskan pada kapas lalu usapkan dengan lembut pada wajah tanpa perlu dibilas. Harga yang dibanderol untuk produk ini adalah sekitar Rp 125.000 hingga Rp 150.000.

8. Azarine AHA BHA Miraclear Herbal Peeling Serum.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Azarine AHA BHA Miraclear Herbal Peeling Serum merupakan serum yang berfungsi sebagai exfoliating untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit dan meregenerasi kulit sehari-hari. Nggak perlu takut kulit jadi kering, produk ini juga mengandung centella asiatica, chamomile, dan galactomyces filterate yang mampu mengurangi risiko iritasi, kulit kering dan menghaluskan kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 29.000 hingga Rp 40.000.

9. Everwhite AHA BHA PHA Peeling Serum.

Skincare yang mengandung AHA BHA Berbagai sumber

foto: everwhite.co.id

Everwhite AHA BHA PHA Peeling Serum merupakan produk yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit kusam, pori-pori tersumbat dan warna tekstur kulit tidak rata. Dengan kandungan mandelic acid atau AHA sebanyak 5% yang efektif mengangkat sel kulit mati, dan membantu mencerahkan warna kulit tidak rata.

Kandungan lactic acid 2% bermanfaat untuk merawat kelembutan dan kehalusan kulit. Sedangkan kandungan salicylic acid atau BHA 2% dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta membantu merawat kulit berjerawat. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 128.000 hingga Rp 135.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES