9 Skincare murah dan aman untuk kulit berjerawat, di bawah Rp 50 ribu

9 Skincare murah dan aman untuk kulit berjerawat, di bawah Rp 50 ribu

Brilio.net - Memilih skincare untuk kulit berjerawat memang tidak mudah. Karena seperti yang telah diketahui bahwa kulit yang berjerawat tidak bisa sembarangan memilih produk skincare. Hal ini karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan kepekaan yang berbeda-beda pula.

Oleh karena itu, sebaiknya memilih produk skincare yang telah teruji dan aman. Karena apabila kamu tidak berhati-hati memilih produk skincare untuk kulit jerawatmu, justru produk tersebut akan memperparah kondisi jerawat di wajahmu.

Jerawat merupakan masalah kulit yang dikarenakan minyak dan sel kulit mati. Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam, yang paling sering dijumpai penyebab timbulnya jerawat dikarenakan produksi minyak yang berlebihan, hormon atau saat masa menstruasi, pola makan, stres serta komedo.
Tak hanya itu, kulit berjerawat sering kali sebenarnya sensitif terhadap bahan-bahan tertentu, khususnya yang keras, sehingga bisa membuat jerawat makin meradang atau memicu munculnya jerawat baru. Untuk itu, rawatlah kulit wajah yang berjerawat menggunakan produk yang aman.

Kemunculan jerawat cenderung masalah kulit yang wajar. Tapi, jerawat terasa mengganggu karena sering kali memunculkan rasa sakit. Munculnya jerawat juga memengaruhi tampilan wajah. Tak hanya karena sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas, jerawat juga disebabkan karena penyumbatan folikel atau kantong kelenjar tempat tumbuhnya rambut yang biasa disebut pori-pori.

Dilansir dari Healthline bahwa penyumbatan penyebab jerawat adalah minyak dan sel kulit mati. Biasanya jerawat muncul saat usia remaja. Walaupun, jerawat juga bisa muncul dalam berbagai usia. Minyak yang diproduksi folikel terlalu banyak juga penyebab munculnya jerawat.

Nah, bagi kamu yang mempunyai masalah dengan kulit berjerawat, kamu harus tahu produk yang tepat agar dapat mengatasi jerawat. Oleh karena itu kamu harus memilih produk yang diformulasikan untuk kulit berjerawat dengan kandungannya yang aman dan tidak menyebabkan iritasi. Seperti sembilan skincare murah dan aman untuk kulit berjerawat berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (23/4):

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES