9 Skincare Korea untuk kulit kering di bawah Rp 300 ribu

9 Skincare Korea untuk kulit kering di bawah Rp 300 ribu

Brilio.net - Bagi kamu yang memiliki kulit kering harus membutuhkan perawatan ekstra untuk merawatnya agar menjaganya tetap lembap dan terhidrasi secara optimal. Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Penyebab kulit kering bisa karena berbagai hal. Maka dari itu, cara mengatasi kulit kering sebaiknya harus disesuaikan dengan penyebabnya. Kulit yang kering biasanya membuat permukaan kulit terasa kasar, bersisik, ruam, mengelupas, dan mengalami iritasi. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kering, di antaranya adalah akibat cuaca, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu.

Siapapun bisa terkena kondisi kulit ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit. Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Kulit yang mengalami xerosis cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, membutuhkan perawatan untuk mengatasi kulit kering, salah satunya dengan produk skincare.

Saat ini sudah banyak produk skincare yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit kering, tak terkecuali produk skincare dari Korea. Seperti sembilan skincare Korea untuk kulit kering berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/5).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES