9 Rekomendasi skincare untuk fungal acne, harga mulai Rp 25 ribu

9 Rekomendasi skincare untuk fungal acne, harga mulai Rp 25 ribu

Brilio.net - Jerawat adalah suatu masalah umum yang sering dialami oleh kabanyakan orang. Menurut American Academy Dermatology mengungkapkan, sumber utama munculnya jerawat karena pori-pori di kulit tersumbat oleh sel kulit mati. Hingga pada akhirnya komedo muncul yang menjadi biang dari jerawat itu sendiri. Bisa juga terjadi karena bakteri P.acnes masuk ke dalam pori-pori yang tersumbat dan menyebabkan komedo.

Di antara berbagai jenis jerawat yang ada, mungkin beberapa orang akan merasa asing dengan yang namanya fungal acne. Fungal acne adalah kondisi yang juga meresahkan bagi sebagian orang. Dilansir dari Journal of the American Medical Association, seperti namanya, fungal acne muncul karena adanya infeksi jamur Malassezia Furfur atau Pityrosporum Ovale yang ditemukan pada folikel rambut. Namun biasanya, fungal acne yang muncul di wajah sering di artikan dengan jerawat biasa.

Fungal acne merupakan jerawat yang ditandai dengan benjolan berwarna merah pada kulit. Fungal acne sangat mirip dengan jerawat biasa. Hanya saja, jerawat biasa disebabkan oleh bakteri, sedangkan fungal acne disebabkan oleh fungi atau jamur. Fungal acne biasanya muncul di area kulit yang berminyak, seperti dahi, hidung, dagu, punggung, dada, dan bahu. Jerawat ini dapat muncul di area yang sama dengan jerawat biasa, bahkan bisa muncul bersamaan.

Mengingat fungal acne itu berbeda dengan jerawat pada umumnya, artinya perawatannya juga perlu perhatian yang ekstra. Jerawat ini pada umumnya lebih tricky untuk dihilangkan, sehingga penting bagi kamu untuk memilih dan memakai kandungan skincare yang tepat untuk merawatnya.

Jika diperhatikan saat ini sudah banyak produk skincare yang sudah menuliskan klaim-klaim kandungannya, seperti contohnya, fungal acne safe. Dengan klaim fungal acne safe ini, artinya produk tersebut bisa dibilang relatif aman digunakan untuk kamu yang memiliki masalah fungal acne, walaupun tentu jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda.

Kandungan-kandungan skincare yang bisa kamu pilih untuk mengatasi fungal acne, di antaranya adalah tea tree, sulfur, salicylic acid, hyaluronic acid, niacinamide, dan madu atau propolis. Intinya, hindarilah skincare yang mengandung minyak dan bersifat comedogenic. Seperti sembilan rekomendasi skincare untuk fungal acne yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES