9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide, sehatkan kulit wajah

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide, sehatkan kulit wajah

Brilio.net - Akhir-akhir ini produk skincare banyak yang mengandung niacinamide. Sifatnya yang mudah diserap dan manfaatnya yang beragam inilah yang membuat niacianamide bisa muncul dalam beragam produk skincare.

Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang terdapat dalam berbagai makanan seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, susu, ikan, daging, dan ragi. Pada bidang dermatology, niacinamide sering digunakan untuk mengatasi kasus jerawat, bekas jerawat, rosacea, dan sebagai pencerah kulit.

Salah satu jenis vitamin B3 ini terbukti dapat mengatasi berbagai masalah kulit di antaranya melembapkan sekaligus menghaluskan kulit wajah, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, melindungi kulit dari radikal bebas, mengurangi garis halus dan keriput, mengecilkan pori-pori dan mencegah kanker kulit.

Nah, berikut sembilan rekomendasi skincare yang mengandung niacinamide yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/2).

1. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: Instagram/@xplorewithtina

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% merupakan serum water-based yang dilengkapi niacinamide dan cocok untuk kulit berminyak. Niacinamide pada serum ini dikombinasikan dengan zinc yang akan menyeimbangkan sebum di permukaan kulit sehingga sangat cocok untuk mengontrol produksi sebum pada kulit berminyak. Tak hanya itu, niacinamide pada produk serum ini akan membantu mengurangi kemerahan di wajahmu.

2. Avoskin Miraculous Refining Serum.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Jika memiliki tekstur kulit wajah yang tidak rata akibat bekas jerawat, Avoskin Miraculous Refining Serum adalah solusinya. Kandungan niacinamide yang terdapat di dalamnya akan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat sehingga kulit akan lebih halus dan sehat. Tak hanya itu, kandungan AHA dan BHA juga akan membantu exfoliate atau mengangkat kulit mati dan menstimulasi regenerasi kulit.

3. Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: klairscosmetics.com

Kandungan niacinamide dalam produk masker ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Vitamin C dan E pada masker ini juga kaya dengan antioksidan yang dapat mengurangi tanda penuaan dan garis halus sekaligus memperbaiki tekstur kulit. Uniknya, masker ini mempunyai teknologi memory foam yang membuat teksturnya bisa kembali ke bentuk semula setelah disentuh.

4. COSRX Galactomyces 95 Tone Balancing Essence.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: cosrx.com

Essence dari COSRX ini mengandung bahan utama ragi dari beras, biasa juga disebut dengan istilah galactomyces. Kandungan galactomyces ferent filtrate sebesar 95,4% dan niacinamide sebesar 2% akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal, lembut, awet muda dan membantu meminimalisir tampilan pori-pori besar bagi kulit yang berminyak.

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: somethinc.com

Sesuai dengan namanya, serum ini mengandung niacinamide sebesar 10% dan moisture beet extract. Niacinamide dalam produk ini bermanfaat untuk memperbaiki lapisan pelindung di kulit dengan meningkatkan produksi ceramide alami kulit wajah. Hasilnya, noda dan tekstur bekas jerawat perlahan akan memudar sehingga kulit akan kembali cerah dan halus. Extract beet root juga akan membuat kulit kembali terhidrasi sekaligus melindungi dari buruknya sinar UV.

6. SK-II R.N.A Power Radical New Age.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: sk-ii.co.id

Serum berbentuk krim ini mengandung niacinamide yang dapat mengatasi masalah tanda penuaan wajah. Krim ini menggunakan bahan aktif Pitera yang merupakan hasil fermentasi beras.

Pitera kaya akan antioksidan, vitamin, mineral, asam organik, dan asam amino yang efektif untuk merangsang regenerasi sel sehingga kulit menjadi kencang dan kenyal.

Tak hanya itu, kandungan shea butter dan chlorella akan memberikan efek glowing dan menghidrasi kulit hingga bagian dalam serta mengurangi tampilan garis halus pada wajah.

7. Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: Instagram/@somebymi.official_id

Kandungan niacinamide 5% dan Yuja Extract 82,3% akan membantu mengatasi noda hitam dan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Produk ini diklaim dapat mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam serta memudarkan bekas jerawat.

8. Votre Peau Skin Care Bare It All Facial Make Up Remover.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: Instagram/@votre_peau

Meski terkenal dengan serumnya, Votre Peau juga memiliki produk makeup remover yang mengandung niacinamide. Niacinamide dalam produk ini dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya jerawat akibat bakteri dari sisa makeup atau kotoran pada pori-pori wajah, sifatnya juga non-comedogenic. Ekstrak chamomile pada makeup remover ini juga dapat menenangkan kulit dan bersifat anti inflamasi.

9. Wardah Lightening Whip Facial Foam.

9 Rekomendasi skincare mengandung niacinamide berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah juga menggunakan niacinamide dalam produk facial foam-nya, disertai dengan busa melimpah yang tebal dan lembut. Niacinamide pada produk ini berfungsi untuk mencerahkan sekaligus menjaga kelembapan wajah.

Facial foam brand Wardah ini juga diklaim non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga tidak menyumbat pori-pori dan mengurangi risiko tumbuhnya jerawat.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES