9 Rekomendasi masker wajah pria, hempas kulit berminyak

9 Rekomendasi masker wajah pria, hempas kulit berminyak

Brilio.net - Saat ini masker wajah pria sudah banyak sekali jenisnya. Masker wajah masuk dalam perawatan wajah yang wajib dilakukan. Namun kebanyakan pria masih enggan melakukan perawatan wajah karena dianggap hanya untuk wanita. Padahal pria juga sering mengalami masalah kulit wajah dan harus diatasi agar kulit tetap sehat.

Sama halnya dengan wanita, para pria juga mengalami masalah kulit di wajahnya. Salah satunya adalah kulit berminyak, komedo dan berjerawat. Bahkan dibanding wanita, pria cenderung sering mengalami kulit berminyak. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah hormon testosteron.

Dilansir dari Healthline, hormon tersebut dapat merangsang produksi sebum atau kelenjar minyak yang membuat wajah jadi gampang berminyak. Wajah yang berminyak itu menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga muncul komedo dan jerawat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit berminyak, salah satunya dengan rutin menggunakan skincare khusus kulit berminyak. Selain itu, kamu juga wajib menggunakan masker wajah pria yang diformulasi untuk mengatasi kulit berminyak.

Biasanya masker wajah mengandung bahan aktif dan kandungan vitamin yang dapat membuat wajah lembap, cerah dan ternutrisi.

Kali ini brilio.net akan merangkum masker yang cocok untuk pria. Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Rabu (19/1).

1. Freeman Beauty Polushing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Freeman Indonesia Official Shop

Rekomendasi masker untuk pria yang pertama dalah Freeman Beauty Polushing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub. Prodyk ini mengandung bahan aktif charcoal yang dapat membantu menyerap minyak wajah. Kandungan gula hitam pada produk ini juga dapat menjaga kelembapan, melembutkan, dan dapat mencerahkan wajah.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Innisfree Official Store

Masker Super Volcanic Pore Clay Mask 2X ini mengandung jeju super volcanic clusters dan AHA yang mampu membersihkan pori-pori saat terkelupas. Selain itu, masker ini juga bermanfaat sebagai eksfoliasi yang dapat meratakakan warna kulit serta membersihkan wajah.

3. Vienna Men Peel Off Face Mask.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Vienna Official Shop

Masker ini mengandung lumpur hitam yang dapat menutrisi kulit dan membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Ada juga kandungan ginko biloba yang memiliki sifat antinoksidan dan cocok untuk perawatan kulit berminyak. Dengan rutin menggunakan masker itu, wajah akan lebig glowing, lembap, dan halus.

4. Lush Mask Of Magnaminty Self-Preserving.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Lush Cosmetics Indonesia Official Shop

Serum ini mengandung bahan aktif dan bahan alami yang dapat mengatasi masalah komedo, bruntusan, dan jerawat. Mengandung bahan alami, masker ini cocok digunakan oleh semua usia.

5. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Garnier Men Official Shop

Sheet mask dari Garnier ini bisa kamu gunakan rutin dua kali dalam seminggu. Masker ini menggunakan teknologi inovatif black tissue yang mampu mencerahkan dan membersihkan wajah.

Kandungan salicilyc acid pada masker ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu masker ini juga dapat mencerahkan wajah dan mengatasi kulit berminyak.

6. Himalaya Purifying Neem Mask.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Himalaya Official Shop

Masker wajah ini mengandung kunyit dan tanaman neem yang memiliki sifat anti bakteri untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu ada juga kandungan multani mitti yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan menyajikan kulit lebih sehat.

7. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing ini mengandung bahan bentonite clay, kaolin, dan bamboo charcoal,yang dapat membantu menenangkan jerawat dan membersihkan pori-pori. Selain itu, kandungan centella asiatica dapat memperkuat skin barrier, menenangkan kulit, dan meredakan jerawat.

Ada pula tujuh tipe natural plant powers yang memiliki sifat antioksidan dan antimiritasi sehingga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

8. Ponds Men Bright Blast Face Sheet Mask.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Produk ini mengandung banyak bahan aktif niacinamide, hyaluranic acid, dan memiliki kandungan moisture margnet, yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, melembapkan, menghidrasi kulit, dan mencerahkan wajah.

9. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask.

Masker wajah pria

foto: Shopee/Innisfree Official Store

Masker wajah pria ini megandung Jeju volcanic yang dapat menyerap minyak berlebih, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menciptakan tekstur kulit yang ideal.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES