9 Rekomendasi lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

9 Rekomendasi lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

Brilio.net - Lip serum salah satu skincare bibir yang wajib digunakan. Pasalnya, bibir memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga tidak mudah mengatasi masalah seperti kering dan pecah-pecah. Selain itu, terlalu sering menggunakan kosmetik dengan kandungan bahan kimia dan paparan sinar matahari membuat bibir menjadi hitam. Bibir yang menghitam pastinya sangat mengganggu penampilan.

Menurut dokter kulit asal New York, dr Hadley King, lip serum memiliki peran yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Lip serum berkhasiat membantu memperbaiki penampilan kulit bibir yang rusak.

"Beberapa kandungan seperti asam hialuronat, gliserin, kolagen dan retinol dapat mengatasi bibir kering dan dapat menyamarkan bintik hitam serta garis halus di area bibir," ujar King seperti dilansir brilio.net dari Healthline.

Namun hingga saat ini masih banyak orang, khususnya wanita, yang melewatkan rangkaian skincare bibir. Padahal serum sangat bagus untuk membantu menghidrasi kulit. Apalagi bila diikuti dengan rangkaian penggunaan scrub dan lip balm.

"Kandungan pada lip serum, lip balm, dan scrub memang tidak beda jauh dan khasiatnya sama. Namun ketiganya harus dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan bibir," tambah King.

King pun memberi tips untuk kamu yang ingin membeli lip serum. Kamu bisa memilih serum dengan melihat bahan-bahan yang ada di dalamnya, sebab bahan-bahan tersebut sangat mempengaruhi hasil penggunaan lip serum.

"Kamu bisa mencari serum dengan kandungan minyak essensial dan vitamin E. Keduanya kombinasi kandungan yang bagus untuk mencerahkan dan melembapkan bibir. Untuk kamu yang ingin menghilangkan kerutan dan garis halus pada bibir bisa memilih serum dengan kandungan peptida dan antioksidan. Sementara untuk melembapkan bibir bisa gunakan lip serum dengan kandungan asam hialuronat," tuturnya.

Cara menggunakan lip serum sendiri sangat mudah, pertama kamu gunakan scrub bibir untuk mengangkat kulit mati, kemudian kamu bisa lanjutkan dengan perawatan lip serum. Oleskan lip serum secara tipis ke bibir, setelah meresap lanjutkan dengan penggunaan lip balm. Lakukan perawatan ini dua kali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/1), rekomendasi lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir.

1. Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Mineral Botanica Official Shop

Rekomendasi lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir kamu bisa coba dari produk Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Serum. Produk ini sebenarnya langkah kedua yang digunakan setelah menggunakan scrub.

Lip serum ini dilengkapi dengan ekstrak gula dan madu yang berfungsi sebagai pelembap bibir, menyamarkan kerutan, dan sebagai antioksidan. Penggunaan secara teratur dapat membantu mengembalikan warna alami bibir. Harga produk ini dibanderol Rp 45 ribu.

2. Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Sulwashoo Official Shop

Salah satu yang menarik dari produk ini adalah lip serumnya berbentuk stick. Selain menutrisi kulit dengan kandungan yang ada di serum, produk ini juga dapat digunakan sebagai lipstik dengan beragam warna pilihan.

Produk ini diperkaya dengan kandungan minyak camellia dan kompleks safflower yang dapat menghidrasi bibir dan menciptakan lapisan ganda minyak dan air untuk kelembapan yang tahan lama. Selain itu ada juga kandungan minyak kernel aprikot yang dapat membuat bibir lebih kencang dan terjaga elastisitasnya. Kandungan bunga plum dari serum ini juga dapat mengembalikan warna alami pada bibir. Kamu bisa mendapatkan lip serum ini dengan harga Rp 465 ribu.

3. Hanasui Lip Sleeping Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Hanasui Official Shop

Serum ini mengandung ekstrak strawberry yang membantu mencerahkan bibir. Selain itu ada juga kandungan madu yang mampu melembapkan dan mengencangkan dan membuat bibir lebih kenyal. Selain itu kandungan macadamia nut butter, vitamin E dan B- glucan yang dapat merawat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu merogoh biaya sebesar Rp 27 ribu.

4. Salsa Lip Glow Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Salsa Cosmetic Official Shop

Produk Salsa Lip Glow Serum dapat memberikan tampilan bibir kamu jadi pink natural dalam satu olesan. Mengandung ekstrak bunga matahari dan rosemary membuat bibir lebih terawat dan lebih lembap sepanjang hari. Harga produk ini dibanderol Rp 20 ribu.

5. LT Pro Lip Care Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/LT Pro Official Shop

Kandungan bahan aktif dan vitamin dalam serum ini dapat membantu mencerahkan dan menjaga kelembapannya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 95 ribu.

6. MS Glow Lip Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/MS Glow Official Shop

Serum ini mengandung bahan utama theobroma cacao dan persea gratissima oil (avocado) yang tinggi akan kandungan lactic Acid dan Ferulic Acid. Kandungan tersebut merupakan AHA bekerja sebagai eksfoliasi bibir sehingga memberikan efek cerah alami, dan sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Produk ini mengklaim dapat mengembalikan warna alami bibir dan melembapkan dan menutrisi bibir. Produk tersebut dibanderol dengan harga Rp 59 ribu.

7. Vita Lip Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Noear Beauty care Official Shop

Lip serum ini mengandung vitamin E dan sweet almond oil yang dapat menjaga menutrisi dan melembapkan bibir, serta mencegah bibir pecah-pecah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 65 ribu.

8. Elsheskin Lip Serum.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Elesheskin Official Store

Produk lip serum dari elsheskin ini mengandung glycerin dan madu tang dapat melembapkan, melembutkan serta mencerahkan bibir. Produk serum ini dibanderol dengan harga Rp 71 ribu.

9. Raecca Lippie Glow Pop.

lip serum untuk mencerahkan dan melembapkan bibir

foto: Shopee.com/Raecca Beauty Care Official Shop

Lip serum yang terakhir dari brand Raecca Lippie. Serum ini diperkaya dengan kandungan jojoba oil, apricot oil, vitamin C dan E, serta hyaluronic acid yang bermanfaat untuk merawat kelembapan bibir, mengurangi bibir pecah-pecah, memberi warna alami pada bibir, serta menutrisi bibir agar terlihat lebih sehat. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 49 ribu.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES