9 Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja, bikin wajah flawless

9 Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja, bikin wajah flawless

Brilio.net - Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja, yang dikenal dengan nama panggung Mahalini Raharja atau Mahalini adalah seorang penyanyi pop dan aktris Indonesia. Mahalini merupakan salah satu dari lima besar peserta di ajang Indonesian Idol musim kesepuluh. Artis cantik asal Bali ini juga pemenang Indonesian Music Awards 2021untuk kategori New Artist of the Year.

Mahalini merintis karier sebagai penyanyi nasional ketika duduk di bangku kelas 9 SMP. Hal ini berawal ketika Mahalini digandeng oleh produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora yang tertarik dengan vokal Mahalini untuk menjadikannya penyanyi pop.

Lalu ia diorbitkan oleh Sandhora Production ke kancah nasional dengan merilis singla perdananya berjudul Bawa Dia Kembali di bawah naungan label Sandhora dan Valf Records. Pada tahun 2019, Mahalini mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kesepuluh.

Enam bulan usai lulus dari Indonesian Idol tepatnya pada tanggal 07 Agustus 2020, ia bersama Nuca yang juga merupakan alumni Indonesian Idol, merilis single duet berjudul Aku yang Salah yang diciptakan oleh Pika Iskandar di bawah naungan label Hits Records.

Tembang itu menjadi penanda tergabungnya Mahalini dalam label tersebut di awal karier bermusiknya sebagai penyanyi setelah lulus dari Indonesian Idol. Hingga pada tanggal 26 Maret 2020 setelah setahun lulus dari Indonesian Idol, Mahalini merilis single keduanya yang berjudul Melawan Restu.

Selanjutnya Mahalini merilis singel ketiganya di tahun 2021 berjudul Sisa Rasa pada tanggal 22 Oktober 2021. Tak hanya itu, Mahalini memulai debut aktingnya dengan berperan sebagai Kanaya dalam film arahan Herwin Novianto berjudul Kapan Pindah Rumah, yang disalurkan melalui KlikFilm pada tanggal 17 Desember 2021. Mahalini beradu akting bersama Indro Warkop dan Cut Mini, Clara Bernadeth dan Abun Sungkar.

Selain berbagai prestasi dan karyanya dalam dunia musik dan seni peran, Mahalini dikenal memiliki paras yang cantik natural. Wajahnya yang cantik natural tersebut sering menjadi pertanyaan kebanyakan wanita. Bagaimana tidak, meskipun menggunakan riasan, wajah Mahalini tetap terlihat glowing dan flawless.

Dikenal dengan riasan yang tampak natural, artis cantik ini pernah membagikan makeup rutinnya di kanal Youtube miliknya. Apa saja rahasianya? Berikut sembilan rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja yang telah brilio.net rangkum dari Youtube Mahalini, Jumat (18/3).

1. Gunakan base makeup.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: innisfree.com

Sebelum menggunakan makeup biasanya Mahalini menggunakan base makeup dari brand Innisfree. Artis cantik ini menggunakan base makeup Innisfree Whitening Pore.

Menurutnya dengan memakai produk ini pori-pori wajahnya akan tertutupi dan membuat wajahnya lebih terlihat flawless. Selain itu, produk ini juga mampu menghaluskan kulit berkat kandungan Citrus Flavonoid dari buah Squezeed Tangerin yang merupakam jenis jeruk yang ditanam asli di pulau Jeju.

Produk ini juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit, menyamarkan dan memudarkan noda hitam, hingga mencerahkan kulit.

2. Gunakan CC Cream.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: bourjois.com

Mahalini lebih suka menggunakan CC Cream daripada harus menggunakan foundation yang terasa berat di kulit. Karena artis cantik ini lebih menyukai makeup yanh natural, sehingga ia lebih suka menggunakan CC cream.

Produk CC cream yang ia pakai adalah Bourjois 123 Perfect CC Cream. Menurutnya, CC cream ini pigmented dan memiliki tingkat cover yang mampu menutup pori-pori wajahnya yang besar. Selain itu, CC cream ini juga mengandung SPF 15 dan dapat menghidrasi kulit selama 24 jam.

Saat dioleskan di wajah CC cream ini terasa tidak terlalu lengket dan tidak terlalu cair di kulit. Selanjutnya, produk ini juga memiliki keunggulan lain yaitu mudah di-blend di wajah dan memiliki coverage yang cukup baik untuk menutupi noda-noda hitam.

3. Pakai bronzer.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: benefitcosmetics.com

Setelah pengaplikasian CC cream, Mahalini selanjutnya memakai bronzer untuk memberikan kesan mancung dan mempertegas tulang pada hidungnya. Ia menggunakan bronzer dari Benefit yaitu Benefit Hoola Mini Bronzer.

Tekstur dari Benefit Bronzer Hoola Mini ini sangat halus dan berbeda sekali dengan bronzer-bronzer lainnya, dengan teksturnya yang halus dapat dengan mudah untuk di-blend di wajah dan mendapatkan hasil yang sempurna.

Dengan teksturnya yang halus, bronzer ini sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari. Pigmentasi dari bronzer ini juga sangat bagus sehingga memiliki hasil yang bagus saat di aplikasikan ke wajah.

4. Gunakan eyebrow powder.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: benefitcosmetics.com

Alis adalah bagian yang tidak boleh ketinggalan dalam tahapan makeup. Begitupun dengan Mahalini. Ia menggunakan produk Foolproof Brow Powder dari brand Benefit. Sesuai dengan namanya, produk ini dapat digunakan dengan cepat dan mudah sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Benefit Cosmetics mengklaim produk ini dapat menghasilkan tampilan alis yang lebat, lembut namun tetap terlihat alami. Formulanya dapat mengubah alis kita yang jarang-jarang menjadi terlihat lebih tebal dan tahan selama 12 jam. Bentuk palette produk yang menyerupai bentuk alis juga memudahkan penggunanya untuk tahu di mana penempatan produk pada alis.

5. Pakai eyeshadow dengan warna natural.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: toofaced.com

Mahalini mengungkapkan bahwa eyeshadow adalah salah satu produk wajib yang tidak boleh tertinggal dalam penggunaan makeup-nya. Karena menurutnya, penggunaan eyeshadow akan menambah kepercayaan dirinya dalam berpenampilan.

Artis cantik ini menggunakan eyeshadow Too Faced Natural Eyes. Produk ini memiliki pilihan warna yang natural.

Tak hanya itu, pigmentasi yang dihasilkan juga sangat bagus. Mahalini memilih menggunakan warna cokelat untuk membuat kesan natural pada riasan matanya.

6. Gunakan shimmering pada ujung mata bagian dalam.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: Instagram/@beccacosmetics

Mahalini selalu menggunakan shimmering untuk membuat wajahnya tampak lebih segar dan glowing. Produk shimmering yang ia pakai adalah Becca Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter.

Produk ini punya tekstur yang rich, lembut, dan tidak kering, bahkan sangat mudah untuk di blend. Becca Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter akan memberikan hasil yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Yup, produk highlight satu ini punya pigmentasi yang oke banget tapi hasilnya nggak langsung blinding. Jadi bisa kamu sesuaikan ingin hasil yang natural atau agak dramatis.

7. Gunakan bedak tabur.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: chanel.com

Produk selanjutnya adalah bedak tabur. Bedak tabur yang Mahalini gunakan adalah Chanel Poudre Universelle Libre. Chanel Poudre Universelle Libre berbentuk bedak tabur atau loose powder.

Bedak tabur satu ini mempunyai tekstur yang super halus dan finely mild banget sehingga membuatnya mudah banget diblend ke wajah. Bedak ini juga mempunyai pigmentasi yang sheer dan tekstur yang thin atau sangat ringan. Mengingat teksturnya yang super finely mild dan thin, makeup kamu akan terlihat super flawless.

8. Gunakan blush on.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: maccosmetics.com

Blush on yang Mahalini pakai adalah MAC Coppertone Blush On. MAC Coppertone Blush On merupakan blush powder yang diformulasikan coppertone minyak lembut untuk memberikan warna natural sehingga kulit dengan warna yang menarik dan bahan ringan untuk kulit. Ia menggunakan blush on ini untuk memberikan efek merona pada wajahnya agar terlihat lebih segar.

9. Pakai lipcream.

Rahasia makeup natural ala Mahalini Raharja Berbagai sumber

foto: dior.com

Step terakhir dalam makeup routine Mahalini adalah lipcream. Artis cantik ini menggunakan lipcream Dior Addict Lip Tattoo Long-wear Colored Tint.

Klaimnya, produk ini memberikan sensasi bibir polos alias tidak terasa menggunakan apa-apa, tekstur yang ringan, no transfer effect, dan bibir terlihat di tato dengan warna yang tahan lama.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES