9 Pembersih wajah untuk menghilangkan komedo di bawah Rp 100 ribu

9 Pembersih wajah untuk menghilangkan komedo di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Wajah berkomedo menjadi salah satu masalah besar yang sering terjadi pada banyak orang. Hal ini dikarenakan komedo yang muncul pada wajah membuat penampilan terganggu. Wajah terlihat tampak kusam dan pastinya tidak mulus. Bahkan jika menggunakan makeup, makeup tidak bisa menempel sempurna pada wajah.

Komedo yang muncul di area wajah memang cukup sulit untuk dihilangkan. Namun jangan khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkan komedo.

Komedo merupakan benjolan kecil yang biasanya muncul pada permukaan kulit. Hal ini dikarenakan folikel pada rambut berada dalam kondisi tersumbat. Biasanya komedo ini tidak muncul hanya pada area wajah saja. Terdapat beberapa area selain wajah yang memungkinkan munculnya komedo, seperti leher, tangan, bahu, dan dada.

Dilansir brilio.net dari Healthline, komedo yang muncul pada wajah bisa terbentuk karena adanya penyumbatan di permukaan folikel rambut. Folikel ini berisi satu rambut dan kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak (sebum) yang bisa menjaga kulit agar tetap lembut. Nah, jika sel kulit mati dan minyak berkumpul pada lubang folikel, maka akan menghasilkan benjolan berwarna putih maupun hitam yang disebut dengan komedo.

Nah, agar komedo pada wajah kamu bisa hilang dan teratasi dengan baik, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya yaitu rutin membersihkan wajah. Kamu bisa menggunakan produk pembersih wajah untuk menghilangkan komedo yang saat ini sudah bisa kamu dapatkan di pasaran. Tentunya pembersih wajah untuk menghilangkan komedo ini memiliki harga yang cukup terjangkau yakni di bawah Rp 100.000.

Lantas apa saja, pembersih wajah untuk menghilangkan komedo? Yuk, simak rekomendasinya sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/4).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES