9 Manfaat tamanu oil untuk wajah, hempaskan flek hitam

9 Manfaat tamanu oil untuk wajah, hempaskan flek hitam

Brilio.net - Merawat wajah merupakan hal yang penting agar terlihat bersih, sehat, dan terawat. Perawatan wajah sudah dilakukan sejak zaman dahulu oleh masyarakat. Sebelum mengenal skincare, minyak esensial salah satu produk perawatan wajah alami yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Minyak esensial sendiri biasanya terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jojoba, dan masih banyak lagi. Manfaat minyak esensial untuk wajah pun beragam, mulai dari mencerahkan, melembapkan, hingga mengatasi berbagai masalah kulit di wajah.

Salah satu jenis minyak esensial yang tak kalah bermanfaat untuk wajah adalah tamanu oil. Manfaat tamanu oil untuk wajah sudah dikenal sejak zaman dahulu, tak heran bila hingga saat ini masih populer dan digemari banyak orang.

Tamanu oil sendiri merupakan minyak yang diekstrak dari biji buah pohon cemara yang disebut Calophyllum inophyllum. Pohon cemara ini tersebar di Asia Tenggara. Tamanu oil memiliki tekstur yang kental dengan warna hijau dan memiliki aroma khas kacang-kacangan. Bagi masyarakat Asia Tenggara, tamanu oil biasanya digunakan dalam pengobatan kulit, seperti jerawat, psoriasis, hingga memudarkan bekas luka.

Sementara itu, dilansir dari Byrdie, ada juga manfaat tamanu oil untuk wajah. Minyak tersebut kaya asam lemak, bersifat antibakteri dan anti peradangan, yang dapat merangsang produksi kolagen, serta kaya antioksidan. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat tamanu oil seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/4).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES