9 Manfaat minyak kemiri untuk wajah, bantu lembapkan kulit

9 Manfaat minyak kemiri untuk wajah, bantu lembapkan kulit

Brilio.net -Bagi setiap orang, penampilan menjadi hal yang penting untuk menunjang penampilan. Sehingga perawatan kulit menjadi kebutuhan sekunder terutama kaum hawa. Kini banyak produk skincare yang dapat kamu gunakan untuk merawat kesehatan kulit kamu.

Produk skincare yang terjual di pasaran sudah sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Namu kalau kamu ingin menggunakan produk skincare dari bahan alami, bisa lho kamu pakai bahan-bahan yang ada di rumah. Salah satunya adalah kemiri.

Kemiri merupakan salah satu jenis rempah yang sering dijadikan dalam bahan makanan. Kemiri dapat memberi cita rasa yang lebih lezat dalam olahan makanan. Tak sekadar pelengkap makanan, kemiri juga sering dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kecantikan lho.

Kemiri biasanya diolah dengan berbagai cara sehingga diambil minyaknya. Minyak kemiri itu bisa diaplikasikan ke tubuh karena memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Minyak kemiri diperkaya dengan kandungan vitamin A, C, D, dan E yang berperan sebagai antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, di dalam minyak kemiri juga terdapat kandungan asam lemak seperti omega 9 dan omega 6. Kedua asam lemak ini mampu memberikan nutrisi pada kulit.

Lantas apa sajakah manfaat minyak kemiri untuk wajah? Berikut ulasannya seperti brilio.net dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/4).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES