9 Manfaat kunyit putih untuk wajah, atasi masalah jerawat

9 Manfaat kunyit putih untuk wajah, atasi masalah jerawat

Brilio.net - Kunyit putih merupakan salah satu rempah yang sudah dikenal sejak lama untuk pengobatan herbal. Semua bagian pada kunyit putih ini bisa diambil manfaatnya, mulai dari akar, minyak, serta daunnya. Tanaman asli Indonesia ini juga telah dibudidayakan di beberapa negara seperti Eropa dan Arab.

Kunyit juga biasa ditemukan dalam rempah makanan khas Asia. Di Indonesia sendiri bubuk kunyit putuh sering ditambahkan pada masalah kari. Sementara di Thailand kunyit putuh digunakan sebagai bahan salad.

Kunyit putih mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengatasi masalah pencernaan, membantu mencegah kanker, mengobati peradangan, mencegah diabetes, meredakan sakit menstruasi, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk kecantikan sendiri kunyit putih juga memiliki banyak manfaat lho. Di dalam kunyit putih terkandung nutrisi dan zat antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit, terutama wajah.

Lantas apa saja saja manfaat kunyit putih untuk wajah? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/4).

1. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat kunyit putih untuk wajah

foto: Freepik.com

Masalah jerawat umumnya terjadi karena perubahan hormon. Bisanya terjadi pada wanita jelang menstruasi. Namun penyebab jerawat lainnya karena produksi minyak di wajah yang berlebih sehingga membuat pori-pori membesar.

Pori-pori membesar ini menyebabkan sel kulit mati dan kotoran menumpuk di permukaan kulit sehingga menghambat jalannya sebum ke permukaan kulit. Kulit pun mengalami peradangan yang menyebabkan jerawat.

Ketika kamu memiliki jerawat, bisa diatasi dengan kunyit putih. Kandungan antiseptik di dalamnya bekerja sebagai anti bakteri yang dapat mengobati jerawat.

Caranya dengan campurkan bubuk kunyit putih drngan air perasaan jeruk lemon. Lalu oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air biasa.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES