9 Kandungan serum Hanasui pink, bantu atasi masalah jerawat

9 Kandungan serum Hanasui pink, bantu atasi masalah jerawat

Brilio.net - Serum Hanasui pink atau Hanasui Anti Acne Serum New Look & Improved Formula, salah satu produk yang cukup populer di kalangan beauty enthusiast. Banyak orang yang menganggap brand Hanasui ini berasal dari luar negeri, padahal ini produk lokal yang kualitasnya tak kalah bagus, lho.

Saat ini produk lokal terus mengeluarkan skincare terbaik mereka dengan formula beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah serum. Serum merupakan konsentrat bahan aktif yang dapat mengatasi masalah kulit tertentu. Serum memiliki tingkat bahan aktif lebih tinggi daripada krim wajah biasa. Sebab serum memiliki bentuk cair yang dengan mudah dan cepat meresap ke dalam kulit.

Biasanya, serum mengandung bahan aktif seperti vitamin C, asam hialuronat, antioksidan, anti inflamasi, dan retinol yang dapat mengatasi permasalahan kulit dan memiliki manfaat yang luar biasa seperti mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori, melembapkan dan mencerahkan kulit.

Khusus untuk produk serum Hanasui pink ini diformulasi khusus dengan perpaduan AC.NET, salicylic acid, dan centella asiatica yang dapat melawan jerawat, mengontrol produksi sebum, dan mencegah pembentukan jerawat baru secara natural sehingga kulit menjadi lebih bersih, halus, dan cerah. Sifat anti inflamasi di dalamnya juga sangat bagus untuk mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat.

Di dalam serum tersebut terdapat clean saver complexion yang dapat mengurangi pertumbuhan Propionibacterium Acnes atau bakteri penyebab timbulnya jerawat hingga 78% jika digunakan secara rutin dua kali sehari.

Sama seperti serum pada umumnya, penggunaan serum Hanasui pink ini diaplikasikan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembap. Tuangkan beberapa tetes serum ke telapak tangan kemudian usapkan ke wajah secara merata. Tepuk-tepuk secara lembut dan diamkan hingga meresap. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa menambahkan dengan acne treatment dan dilanjutkan dengan penggunaan Serum Vitamin C atau Serum Whitening Gold.

Memiliki banyak manfaat untuk wajah berjerawat, lantas apa saja sih kandungan yang terdapat dalam serum ini? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/2).

1. Air.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/Gabb Tapique

Air adalah kandungan pertama yang terdapat dalam serum Hanasui pink. Air ini memiliki sifat untuk menghidrasi kulit hingga ke dalam, sehingga kulit terjaga kelembapannya.

2. Propylene glycol.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/Angela Roma

Propylene glycol merupakan zat aktif yang biasa digunakan dalam skincare. Memiliki sifat yang cair, zat aktif tersebut mampu meresap ke kulit hingga ke dalam. Propylene glycol memiliki manfaat yang dapat membantu melembapkan kulit, mengatasi jerawat, dan menutrisi kulit.

3. Glycerin.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/Ron Lach

Bagi kamu pencinta skincare pasti sudah tidak asing dengan zat aktif bernama glycerin. Glycerin merupakan kandungan atau cairan tidak berwarna dan tidak berbau yang berasal dari sumber nabati. Menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, glycerin salah satu kandungan yang aman digunakan pada skincare dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit, mulai dari sensitif hingga berjerawat.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan skincare dengan kandungan glycerin, seperti menjaga kekenyalan kulit, melembapkan, melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan mencegah timbulnya komedo di wajah.

4. Salicylic acid.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/Sora Shimizaki

Kandungan serum Hanasui pink selanjutnya adalah salicylic acid. Kandungan ini biasa ada dalam skincare yang berfungsi untuk eksfoliasi. Sebab, salicylic acid memiliki banyak manfaat seperti mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi jerawat, mencegah munculnya komedo, dan mengurangi peradangan di kulit.

5. Niacinamide.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/ Sora Shimizaki

Niacinamide salah satu zat aktif yang sudah sering dijumpai saat menggunakan skincare. Niacinamide ini salah satu bentuk vitamin B3. Bahan aktif ini memiliki banyak manfaat khususnya untuk wajah, seperti mengatasi jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas, mengurangi garis halus dan keriput, menghilangkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, dan membantu mengontrol produksi minyak di wajah.

6. DMD Hydantoin.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/ Sora Shimizaki

Bahan aktif ini biasanya digunakan dalam skincare khusus jerawat. Karena kandungan di dalamnya berfungsi membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri. Menurut International Journal of Toxicology formaldehyde aman digunakan asal masih dalam batas aman penggunaan.

7. Allantoin.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/cottonbro

Dilansir dari Allure Korea, menurut pakar kimia kosmetik, Ginger King, allantoin memiliki khasiat menenangkan kulit dan memiliki sifat anti inflamasi. Hal itu membuat kandungan ini cocok untuk kulit sensitif. Sementara itu, menurut Romanowski, allantoin juga dapat mencegah kulit kering dan merawat luka ringan.

Hasil uji coba di laboratorium juga menunjukkan kalau allantoin bermanfaat sebagai antioksidan, membantu menyamarkan garis-garis halus, sebagai eksfoliator, dan mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit tetap sehat.

8. Hydrogenated caster oil.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/Ron Lach

Kandungan serum Hanasui pink selanjutnya adalah hydrogenated caster oil. Castor oil merupakan jenis minyak nabati yang sudah digunakan sejak lama terutama untuk kecantikan. Minyak ini berasal dari ekstraksi minyak biji tanaman Jarak.

Karena terbuat dari bahan alami, caster oil memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kulit, seperti sebagai pelembap alami, mempercepat penyembuhan luka, mencegah peradangan, mengatasi jerawat, dan membantu melembapkan kulit.

9. Clean Saver.

Kandungan serum Hanasui pink

foto: Pexels/Shiny Diamond

Dalam serum Hanasui pink juga diperkaya dengan teknologi clean saver yang merupakan oriental medicinal herbs for acne fighter (sophora flavescens, psoralea corylifolia, platycarya strobilacea). Teknologi tersebut dapat membantu mengurangi produksi sebum, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, antioksidan, dan dapat membantu meregenerasi kulit.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES