9 Cara membuat masker minyak zaitun untuk wajah, lembapkan kulit

9 Cara membuat masker minyak zaitun untuk wajah, lembapkan kulit

Brilio.net - Perawatan wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang melakukannya di klinik kecantikan hingga penggunaan beragam produk skincare. Saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang bisa membantumu merawat kulit wajah.

Namun, tidak semua orang memiliki kulit wajah yang cocok dengan kandungan-kandungan pada skincare. Oleh karena itu kebanyakan orang memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulitnya.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah minyak zaitun atau olive oil. Minyak zaitun biasanya dimanfaatkan kebanyakan orang sebagai masker wajah yang memiliki berbagai manfaat baik untuk kulit.

Minyak zaitun adalah komponen utama dari diet Mediterania. Minyak ini kaya akan antioksidan. Lemak utama yang dikandungnya adalah asam lemak tak jenuh tunggal atau MUFA, yang oleh para ahli dianggap sebagai lemak yang menyehatkan.

Seperti dilansir dari Neda Mehr, MD, dokter kulit bersertifikat dan direktur medis di Pure Dermatology Cosmetic & Hair Center di Newport Beach, California bahwa bahan anti-inflamasi yang ditemukan dalam minyak zaitun (triterpen) membantu penyembuhan luka dengan membantu produksi kolagen dan mengurangi lama waktu penutupan luka. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa minyak zaitun membantu menyembuhkan kulit setelah terbakar sinar matahari.

Hal tersebut dapat diartikan bahwa antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan dan penyakit. Meski minyak zaitun extra virgin memiliki rasa pahit, tetapi memiliki kandungan antioksidan lebih banyak daripada jenis lainnya, karena paling sedikit diproses.

Manfaat yang diberikan minyak zaitun untuk wajah tidak lepas dari kandungan vitamin E, K, dan zat besi yang ada di dalamnya. Ditambah, minyak zaitun juga dikenal sebagai sumber polifenol yang sangat baik. Oleh karena itu, penggunaan minyak zaitun yang dikombinasikan dengan bahan alami lain akan bermanfaat untuk merawat kulit dan mengatasi berbagai masalah pada kulit wajahmu.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut sembilan cara membuat masker minyak zaitun untuk wajah seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES