8 Cara memakai scrub wajah agar kulit makin mulus

8 Cara memakai scrub wajah agar kulit makin mulus

Brilio.net - Bagi wanita maupun pria, memiliki kulit yang putih, bersih, dan halus merupakan dambaan. Untuk mendapatkan kulit tersebut, tentu kamu harus rutin melakukan perawatan wajah.

Rutinitas perawatan wajah terdiri dari beberapa langkah termasuk scrub. Treatment ini bekerja dengan membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, dan meminimalisir tersumbatnya pori-pori penyebab jerawat.

Di dalam scrub wajah mengandung butiran kasar yang membantu pengelupasan kulit. Ketika kamu mengoleskan scrub ke wajah, partikel tersebut akan bergesekan dengan kulit dan membantu mengangkat sisa kulit mati yang menempel di wajah penyebab kulit kulit kusam dan kasar.

Scrub wajah dibagi menjadi dua jenis, yakni menggunakan chemical dan physical. Untuk chemical biasanya pengelupasan ini menggunakan bahan kimia seperti asam salisilat dan retinoid yang dapat melepaskan sel kulit mati di wajah. Sementara itu untuk physical, merupakan scrub wajah yang menggunakan partikel atau butiran yang langsung dioleskan ke wajah.

Scrub wajah umumnya digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan kering karena scrub mampu menghilangkan bercak kulit kering dan secara dramatis mengubah tekstur kulit.

Kamu bisa melakukan scrub wajah dua sampai tiga kali dalam seminggu. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan scrub wajah seperti mencerahkan, menghaluskan, melembapkan, dan membersihkan wajah secara maksimal.

Namun sayangnya banyak orang yang salah tata cara memakai scrub wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut cara memakai scrub wajah yang benar seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES