7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier, harga mulai Rp 28 ribu

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier, harga mulai Rp 28 ribu

Brilio.net - Berbicara tentang skincare, saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang beredar dengan formulasi khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah. Produk skincare yang beredar mulai dari produk lokal hingga internasional belomba-lomba untuk memberikan produk dengan berbagai kandungan dan manfaat yang baik untuk wajah.

Memiliki wajah cerah, bersih dan sehat adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan itu semua kebanyakan orang rela melakukan berbagai perawatan wajah seperti treatment di klinik kecantikan hingga menggunakan berbagai macam produk skincare.

Skincare digunakan karena bisa memberikan efek jangka panjang yang menyehatkan untuk kulit. Setiap orang memiliki rutinitas skincare tersendiri yang biasanya disesuaikan dengan jenis kulitnya. Seperti yang telah diketahui bahwa kulit wajah membutuhkan nutrisi yang lengkap setiap harinya. Jika tidak, kulit wajah jadi rentan mengalami berbagai masalah mulai dari kulit kering, berminyak, berjerawat, kusam, dan lain sebagainya.

Namun apakah kamu pernah merasa kalau upaya yang dilakukan seperti sia-sia alias kulit wajah tetap gitu-gitu saja dan tidak ada perubahan yang berarti? Jika kamu mengalaminya, bisa jadi skin barrier alami kamu sudah mulai rusak. Skin barrier ini adalah lapisan kulit paling luar yang berfungsi sebagai pelindung supaya kulit senantiasa lembap dan sehat. Menurut Indian Journal of Medical Research, skin barrier memiliki fungsi internal dan fisik. Secara internal, skin barrier berfungsi untuk mempertahankan homeostasis dan melindungi diri dari kehilangan air yang berlebihan. Kalau secara fisik, skin barrier membantu melindungi dari ancaman eksternal seperti alergen, infeksi, dan bahan kimia.

Skin barrier rusak bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah karena eksfoliasi berlebihan, alergi, iritasi, polusi hingga paparan bahan kimia yang keras. Tidak hanya itu, lingkungan yang terlalu lembap atau kering serta sering terkena sinar matahari langsung juga bisa membuat skin barrier rusak.

Karena beberapa hal tersebut, rusaknya skin barrier dapat ditandai dengan kulit kering bersisik, gatal, perubahan warna kulit, berjerawat, kulit meradang hingga mengalami infeksi. Oleh sebab itu kamu membutuhkan skincare yang bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier yang rusak di wajahmu. Seperti tujuh skincare lokal yang dapat membantu perbaiki skin barrier, telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Jumat (18/3).

1. ERHA Skin Barrier Facial Wash.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Untuk memperbaiki skin barrier diperlukan melakukan perawatan kulit dasar, salah satunya menggunakan sabun muka yang tepat seperti Erha Skin Barrier Facial Wash. Sesuai dengan namanya, facial wash dari ERHA ini diformulasikan untuk merawat skin barrier di wajahmu. Produk ini memiliki tekstur ringan yang aman digunakan oleh semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif dan berjerawat. Mempunyai busa yang lembut, dengan bahan non iritasi yang bisa mengangkat debu dan kotoran dengan tuntas. ERHA Skin Barrier Facial Wash mengandung Mild Surfactant, Aloe Vera Extract dan Moisturizing Agent. Selain itu, produk ini tidak mengandung SLS, Paraben, parfum dan pewarna sehingga tidak membuat kulit iritasi. Gunakan dua kali sehari pagi dan malam hari dengan rutin agar skin barrier kembali berfungsi baik. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 80.000 hingga Rp 87.000.

2. Somethinc Repair Your Skin Barrier.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Seperti yang diketahui bahwa serum sering menjadi skincare pilihan untuk membantu memperbaiki fungsi skin barrier. Salah satu produk serum yang bisa kamu pakai adalah Somethinc Repair Your Skin Barrier. Serum Somethinc ini terdiri dari dua produk yaitu Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dan Somethinc Hyaluronic B5 Serum. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet mengandung ekstrak Alga Terhidrolisis, Ceramide yang dapat membantu melembapkan kulit. Serum ini juga teksturnya ringan, mudah menyerap dan bermanfaat meredam kemerahan serta membantu menyeimbangkan kondisi kulit. Sedangkan Somethinc Hyaluronic B5 Serum mempunyai kandungan Panthenol dan Hyaluronic Acid yang dapat mencerahkan kulit kusam, mempercepat produksi keratin sehingga lapisan pelindung kulit yang baru segera terbentuk. Kamu bisa membeli satu paket serum ini dengan kisaran harga Rp 250.000 hingga Rp 300.000.

3. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: dearmebeauty.com

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream merupakan salah satu produk yang terbukti mampu menghidrasi wajah dengan baik tanpa membuatnya berminyak dan membantu memperbaiki skin barrier. Produk ini merupakan inovasi baru karena menggunakan formula water based yang dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit, bahkan produk ini juga cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream mengandung Niacinamide, Peptide, Hyaluronic Acid, Cica dan Ceramide yang berfungsi memasok antioksidan untuk menenangkan kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 150.000.

4. Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: pixy.co.id

Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask cocok untuk perawatan intensif di rumah untuk mengatasi masalah kulit kusam, berjerawat dan memperbaiki skin barrier. Produk masker dari Pixy ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih glowing, halus dan cerah. Masker ini mengandung Natural Vita Complex dari Ekstrak Mulberry, Provitamin B5 dan vitamin B3 yang bermanfaat membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa membeli produk masker ini dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 28.000 hingga Rp 35.000.

5. Hale Brightening Potion.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: hale.id

Hale Brightening Potion merupakan serum yang dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam, mengurangi munculnya noda, memudarkan flek hitam dan memperbaiki skin barrier. Serum ini memiliki tekstur ringan, mudah menyerap dan hasil akhir tidak lengket. Bahkan serum ini juga tidak akan menyebabkan iritasi sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan aman untuk kulit sensitif. Hale Brightening Potion mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, Zinc PCA yang berfungsi menormalkan produksi sebum, Acetyl Glucosamine untuk menjaga elastisitas kulit dan lainnya. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 110.000 hingga Rp 120.000.

6. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: dearmebeauty.com

Salah satu produk serum dari Dear Me Beauty ini direkomendasikan untuk kulit normal, kering, berminyak, kombinasi bahkan untuk kulit yang sensitif dan berjerawat. Serum Dear Me Beauty juga hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Diantaranya Collagen untuk menjaga elastisitas kulit, Pomegranate yang berperan sebagai sumber antioksidan alami, dan Aloe Vera Extract untuk menenangkan kulit. Produk ini juga sudah teruji dermatologist dan diformulasikan tanpa alkohol, parfum, paraben, silikon, zat pewarna, essential oil dan phthalates. Jadi nggak perlu was-was saat memakainya karena sudah terbukti aman. Dengan beberapa kandungan dan manfaat pada produk ini, sudah jelas kamu bisa merawat skin barrier-mu dengan serum ini. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 73.000 hingga Rp 80.000.

7. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream.

7 Skincare lokal untuk perbaiki skin barrier Berbagai sumber

foto: studiotropik.com

Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream merupakan salah satu cream moisturizer yang dapat kamu gunakan untuk merawat skin barrier-mu. Moisturizer yang memiliki fungsi mengunci kelembapan kulit, memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Sehingga kulit kamu senantiasa sehat, lebih bersih, lebih halus, lebih kenyal dan tidak mudah iritasi. Produk ini mengandung bahan-bahan bermutu tinggi antara lain Polyglutamic Acid, Crystal Iceplant, Marine Collagen dan Quadruple HA. Semua bahan tersebut aman, sudah lulus uji klinis BPOM, cruelty free, alcohol free dan vegan formula. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering sangat cocok menggunakan produk ini. Kamu bisa mendapatkan moisturizer ini dengan harga Rp 180.000 hingga Rp 200.000.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES