7 Rekomendasi skincare penghilang flek hitam, di bawah Rp 100 ribu

7 Rekomendasi skincare penghilang flek hitam, di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Memiliki wajah yang mulus, sehat, dan cerah adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun, hal itu tidak mudah di dapatkan karena wajah adalah bagian tubuh yang rentan terkena masalah.

Masalah pada kulit wajah yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat dan flek hitam. Flek hitam atau noda di wajah dan warna kulit yang tidak merata seringkali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Flek hitam adalah hasil dari hiperpigmentasi, yaitu kondisi kulit di mana area kulit dengan spot hitam mengalami produksi melanin lebih banyak daripada area kulit lainnya. Hiperpigmentasi ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti perubahan hormon, tanda penuaan, paparan sinar UV, peradangan kulit, bekas luka, iritasi, atau efek samping produk tertentu.

Dilansir dari vogue.com, pakar dermatologi Universitas Yale, AS, Michele Green mengatakan faktor utama kemunculan flek hitam umumnya adalah akibat jerawat, paparan sinar matahari, hingga defisiensi nutrisi akibat bertambahnya usia.

Ketika kulit terpapar matahari secara berlebihan, kulit akan melakukan upaya proteksi alaminya dengan memproduksi melanin. Melanin berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang dapat merusak sel kulit.

Hal ini dapat menganggu penampilan, mengurangi rasa percaya diri dan membuat wajah tampak lebih tua.

Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi dan menghilangkan flek hitam di wajah. Karena saat ini sudah banyak produk skincare yang dibuat khusus untuk mengatasi flek hitam di wajah, bahkan dengan harga yang terjangkau.

Seperti tujuh skincare penghilang flek hitam berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/5).

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES