7 Rekomendasi masker organik untuk remaja, harga mulai Rp 6 ribuan

7 Rekomendasi masker organik untuk remaja, harga mulai Rp 6 ribuan

Brilio.net - Masa remaja adalah masa dimana anak perempuan mulai memiliki kesadaran untuk merawat diri. Pada masa ini anak akan mengalami masa puber yang memengaruhi kondisi tubuhnya karena perubahan hormonal.

Oleh karena itu, biasanya masa remaja adalah masa dimana berbagai masalah kulit mulai bermunculan seperti munculnya komedo, jerawat, hingga wajah kusam. Biasanya hal ini juga disebabkan karena aktivitas padat di luar ruangan yang membuat remaja sering terpapar sinar matahari. Seperti yang telah diketahui bahwa sinar matahari sangat berdampak buruk bagi kulit, terutama kulit wajah.

Masa puber pada remaja membuat wajah remaja cenderung memiliki jenis wajah sensitif. Oleh karena itu penggunaan produk perawatan wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulit remaja.

Biasanya, para remaja memilih menggunakan produk perawatan wajah dengan tujuan untuk merawat dan membantu mencerahkan wajahnya yang kusam. Mengingat banyaknya aktivitas di luar ruangan yang membuat wajahnya lebih sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas penyebab wajah kusam.

Dilansir dari Healthline, terdapat penyebab umum dari kulit yang tampak kusam, antara lain yaitu dehidrasi, ketidakseimbangan hormon, penumpukan sel kulit mati, hingga paparan sinar matahari yang berlebihan. Wajah kusam pada remaja akan membuat kepercayaan dirinya menurun. Oleh karena itu, membutuhkan perawatan wajah yang dapat membantu merawat dan mengatasi wajah kusam pada remaja.

Salah satu produk perawatan wajah yang bisa digunakan adalah masker organik. Masker organik adalah salah satu dari produk skincare yang mengutamakan bahan-bahan alami tanpa campuran senyawa kimia sehingga aman bagi kulit.

Di Indonesia sendiri masker organik BPOM sudah banyak ditemukan di toko-toko kosmetik. Dapat mengatasi masalah kulit kering dan sensitif, kulit berminyak, serta kulit kombinasi, masker organik BPOM ini cocok digunakan oleh para remaja yang sedang dalam masa puber.

Berikut tujuh rekomendasi masker organik untuk remaja seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (30/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES