7 Produk serum pemutih badan harga mulai Rp 27 ribu, bikin kulit cerah

7 Produk serum pemutih badan harga mulai Rp 27 ribu, bikin kulit cerah

Brilio.net - Perawatan kulit tubuh penting dilakukan untuk merawat dan membuatnya tetap lembap serta cerah. Namun bagaimana jika sudah menggunakan scrub dan body lotion, kulit masih saja kusam dan menggelap? Bahkan, warna kulit malah menjadi belang di beberapa area tubuh. Ini pertanda tubuh membutuhkan body serum untuk mencerahkan dan mengatasi kerusakan kulit.

Seperti dikutip dari Get The Gloss, Dr Ophelia Veraitch, konsultan dermatologis di London's Cranley Clinic mengatakan, serum mampu memberikan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada lotion tubuh, krim, dan salep. Hal ini karena cara serum diformulasikan dan dikemas, yang berarti bahan aktif tetap efektif pada saat serum mencapai kulit.

Serum adalah produk skincare yang memiliki konsentrasi tinggi sehingga mudah meresap ke dalam kulit dan mengatasi berbagai macam masalah kulit. Produk serum lebih dikenal sebagai produk perawatan wajah. Namun semakin berkembangnya dunia kecantikan, banyak brand yang memproduksi body serum atau serum yang digunakan untuk kulit tubuh. Alasannya karena kulit tubuh juga harus dirawat agar terhindar dari berbagai macam masalah.

Body serum berbahan dasar air memiliki tekstur ringan yang lebih cepat menyerap ke dalam lapisan kulit secara menyeluruh dibandingkan dengan body lotion. Penggunaan body serum yang ringan membuat kulit terasa lebih lembap tanpa rasa berminyak dan lengket.

Saat memilih serum pemutih badan atau body serum sebaiknya perhatikan kandungan bahan utama agar dapat menjawab kebutuhan kulit. Salah satu jenis body serum yang banyak diminati adalah yang bisa mencerahkan kulit. Untuk mencerahkan kulit, kamu bisa memilih serum yang kaya kandungan vitamin C. Kandungan ini mampu mencerahkan dan memutihkan sekaligus membantu menghilangkan flek hitam dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit.

Selain vitamin C, bahan-bahan lainnya, seperti vitamin E, niacinamide, kojic acid, dan licorice extract juga dapat mencerahkan kulit kusam. Sama seperti vitamin C, bahan tersebut bekerja dengan cara menghambat pembentukan melanin.

Nah, berikut ini tujuh rekomendasi serum pemutih badan seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES