7 Produk Alpha Arbutin serum mencerahkan wajah, di bawah Rp 200 ribu

7 Produk Alpha Arbutin serum mencerahkan wajah, di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Serum adalah salah satu produk skincare yang memiliki berbagai kandungan zat aktif yang bermanfaat menutrisi dan merawat kulit wajah. Seperti yang diketahui bahwa serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan kulit hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Serum memiliki berbagai kandungan aktif yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Selayaknya seperti tubuh, wajah juga memerlukan asupan nutrisi yang bisa dipenuhi dengan makanan serta dalam perawatan kulit wajah.

Wajah merupakan bagian tubuh yang rentan terkena masalah. Masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah wajah kusam. Seperti yang diketahui wajah kusam merupakan perubahan warna yang terjadi akibat penuaan atau berbagai faktor lainnya yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Menurut Healthline, terdapat penyebab umum dari kulit yang tampak kusam, antara lain yaitu dehidrasi, ketidakseimbangan hormon, penumpukan sel kulit mati, hingga paparan sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, perawatan kulit yang tidak tepat seperti tidak menghapus riasan sebelum tidur dan menggosok kulit dengan handuk kasar juga dapat menyebabkan kulit kusam.

Hal itu sejalan dengan kutipan dari imagedermatology, Jeanine Downie MD seorang dokter kulit Image Dermatology di Montclair, New Jersey mengungkapkan bahwa kurangnya hidrasi akan membuat kulit menjadi kusam bahkan akan menimbulkan kerutan.

Oleh karena itu kamu membutuhkan produk serum yang dapat membantu mengatasi kulit kusam. Salah satu kandungan serum yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah adalah alpha arbutin. Alpha arbutin merupakan senyawa yang dipercaya dapat membantu merawat wajah supaya lebih cerah.

Alpha arbutin adalah senyawa turunan dari hydroquinon. Secara alami, kandungan ini berasal dari ekstraksi daun tanaman kering, seperti blueberry, cranberry, bearberry, dan pir. Kandungannya di dalam skincare dianggap cocok untuk semua jenis kulit.

Zat ini memiliki beragam manfaat untuk kulit seperti, mengurangi pigmentasi dan flek hitam, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, serta menyamarkan bekas jerawat. Berikut tujuh produk alpha arbutin serum untuk cerahkan wajah berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/5):

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES