7 Manfaat skin booster untuk kecantikan, bantu samarkan kerutan

7 Manfaat skin booster untuk kecantikan, bantu samarkan kerutan

Brilio.net - Pernah dengar perawatan skin booster? Bagi sejumlah orang yang sering melakukan perawatan wajah skin booster tidak terlalu asing. Namun bagi sejumlah orang, skin booster masih belum begitu familiar. Skin booster menjadi salah satu perawatan kulit yang diprediksi menjadi menjadi perawatan kulit populer di tahun ini. Lantas apa itu skin booster?

Dilansir brilio.net dari Mirage Aesthettic, Jumat (11/3) skin booster merupakan perawatan yang difokuskan untuk meremajakan kulit wajah dengan mengembalikan keseimbangan hidro pada kulit melalui pengisian asam hialuronat yang membuat kulit tetap lembap. Proses perawatan skin booster ini tidak menggunakan jarum suntik, operasi, ataupun injeksi sehingga perawatan ini tidak sakit dan tidak menyebabkan rasa trauma bagi yang mencobanya.

Cara kerja dari perawatan skin booster yaitu asam hialuronat akan dikirim ke lapisan kulit paling dalam dengan menggunakan teknik kombinasi panas dari radiofrequency (RF), injector nanokristalin, dan fungsi foton LED. Kombinasi dari semua alat menghasilkan seperti menghidrasi, luminositas, dan mengencangkan kulit dalam waktu singkat.

Hasil dari kombinasi alat tidak hanya itu saja asam hialuronat yang dimasukan ke dalam kulit bisa membantu menghambat enzim yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit. Selain itu bisa meregenerasi kulit rusak karena radikal bebas paparan sinar matahari.

Manfaat dari perawatan skin booster tidak hanya itu saja. Masih banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari perawatan skin booster. Nah, lantas apa saja manfaat skin booster untuk kecantikan? berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/3).

1. Kulit lebih bercahaya

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Kulit lebih bercahaya bisa kamu dapatkan saat melakukan perawatan ini. Asam hialuronat yang dimasukkan ke dalam kulit memberikan tampilan kulit tampak lebih cerah. Tidak hanya cerah saja, tetapi kulit menjadi lebih sehat. Asam hialuronat sebenarnya bisa diproduksi oleh tubuh secara alami, namun sayangnya seiring dengan berjalannya usia, gaya hidup, dan nutrisi yang tidak tercukupi, asam hialuronat berkurang.

2. Kulit lebih kenyal

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Perawatan skin booster bisa membantu kulit memiliki tekstur lebih kenyal. Hal ini dikarenakan adanya pemberian derma filler yang membuat kulit semakin kuat dan masuk ke dalam lapisan kulit paling dalam sehingga memberikan lapisan seperti bantalan. Hal ini lah yang membuat kulit jauh lebih lembut dan kenyal.

3. Meningkatkan elastisitas kulit

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Pexels/teonaswift

Perlu kamu ketahui bahwa tubuh dapat memproduksi kolagen dan elastin dalam jumlah banyak. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia kolagen dan elastin semakin berkurang. Elastin dan kolagen yang berkurang ini lah membuat tubuh kita tampak terlihat lebih tua.

Dengan menggunakan perawatan skin booster seperti pemberian penguatan pada kulit membantu meningkatkan produksi elastin yang melepaskan asam hialuronat ke dalam lapisan kulit terdalam. Hal itu bisa merangsang kulit untuk meningkatkan produksi elastin.

4. Menyamarkan kerutan di wajah

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Pexels/teonaswift

Kerutan dan garis halus yang muncul pada wajah bisa disamarkan dengan menggunakan perawatan skin booster. Kerutan dan garis pada wajah muncul disebabkan berkurangnya elastisitas pada kulit karena berkurangnya produksi elastin.

Perawatan skin booster yang menggunakan asam hialuronat akan berperan sebagai penguat sehingga membantu kulit dalam keadaan tetap lembap. Kulit yang terjaga kelembapannya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produksi elastin.

5. Memudarkan bekas jerawat

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Pexels/annanekrashevich

Manfaat dari skin booster selanjutnya yaitu bisa membantu untuk memudarkan bekas jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan asam hialuronat memiliki peran penting untuk memperbaiki kulit yang rusak salah satunya karena jerawat.

6. Menghilangkan mata panda

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Pexels/ronlach

Asam hialuronat dalam perawatan skin booster bisa mengatasi mata panda atau lingkaran hitam yang muncul di sekitar mata. Penyebab utama dari munculnya mata panda yaitu adanya penyempitan pembuluh darah (vasokonstriksi). Penyebab lainnya bisa datang dari gaya hidup tidak sehat seperti kurang tidur, pola makan tidak teratur, dan stres.

7. Menyamarkan pigmentasi

 Manfaat skin booster untuk kecantikan Berbagai sumber

foto: Pexels/sorashimazaki

Skin booster bisa bermanfaat untuk meminimalisirkan pigmentasi pada kulit. Pigmentasi pada kulit bisa terjadi karena produksi melanin yang berlebihan pada kulit. Adanya asam hialuronat dapat membantu untuk membatasi produksi melanin yang berlebih sehingga bintik hitam di wajah bisa berkurang.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES