7 Manfaat lippie serum, bantu atasi bibir kering dan pecah-pecah

7 Manfaat lippie serum, bantu atasi bibir kering dan pecah-pecah

Brilio.net - Lippie serum salah satu produk untuk mengatasi masalah bibir yang banyak diminati oleh banyak orang. Lippie serum ini merupakan produk skincare bibir dari Raecca yang dapat mengatasi pemasalahan bibir kering dan pecah-pecah. Masalah tersebut memang kerap dialami oleh banyak orang dan itu membuat orang yang mengalaminya tidak nyaman dan terkadang menyakitkan.

Kamu bisa mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan kering dengan menggunakan lip balm, scrub bibir, dan masker bibir. Namun ternyata, cara itu saja tidak cukup. Kamu juga perlu menambahkan serum dalam rutinitas perawatan bibir kamu.

Dokter kulit asal NYC, dr Hadley King menjelaskan, seperti halnya dengan serum wajah, serum bibir dirancang dengan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Beberapa serum memiliki kandungan asam hialuronat dan glycerin untuk melembapkan. Ada juga kandungan peptida untuk meningkatkan kolagen, retinol untuk menyamarkan bintik hitam dan garis halus di bibir, tutur King dilansir brilio.net dari skincare.com.

Namun sayangnya, banyak orang yang melewatkan penggunaan serum bibir dan memilih menggunakan lip balm. Padahal secara fungsi, produk perawatan bibir ini beda. King menjelaskan lip balm itu setara dengan pelembap wajah yang memiliki kandungan humektan untuk menghidrasi bibir. Kandungan emolien dan oklusif dapat menjaga kelembapan bibir.

Sementara serum bibir memiliki tekstur cair yang mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga bahan-bahan yang terkandung dalam serum itu lebih mudah menyerap dan terlihat hasilnya, tambahnya.

Serum bibir sebaiknya digunakan setelah melakukan scrub dan masker bibir. Hal itu agar serum pada bisa meresap dengan sempurna karena bibir dalam keadaan bersih. Gunakan serum bibir saat malam hari rutin sebelum tidur, ucapnya.

Saat ini produk serum bibir sudah banyak sekali di pasaran. Salah satunya Raecca lippie serum. Produk tersebut mengandung banyak zat aktif seperti jojoba oil, caprylic triglyceride, C26-28 alkyl dimethyl, tocopheryl, acetate, simmondsia chinensis, jojoba oil, phenoxyethanol, dan cocos nucifera oil, yang bagus untuk menyehatkan kulit bibir.

Nah untuk mengetahui lebih detail mengenai manfaat lippie serum, yuk simak ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/2).

1. Melembapkan bibir

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/stocksnap

Bibir salah satu bagian wajah yang memang paling dilihat oleh banyak orang. Tak heran bila banyak wanita yang mempercantik bagian bibir mereka dengan menggunakan lipstik. Namun tak jarang, masalah bibir kerap dialami oleh wanita. Misalnya bibir kering dan pecah-pecah.

Hal itu tentu sangat menurunkan kepercayaan diri mereka. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan lippie serum. Produk ini mengandung minyak esensial yang bagus untuk menjaga kelembapan bibir.

2. Merawat bibir pecah-pecah

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/silviarita

Bibir pecah-pecah tak jarang membuat iritasi pada bibir yang menyebabkan kering hingga berdarah. Hal itu tentu sangat menyakitkan para penderitanya. Menggunakan lipstik apapun jadi tidak menarik dan kurang percaya diri karena bibir sedang sakit.

Untuk itu, kamu harus rutin menggunakan serum. Sebab serum dapat mengunci kelembapan bibir hingga terdalam kulit. Sehingga ketika dilanjutkan dengan penggunaan lip balm yang rutin hasilnya akan terasa.

3. Memberi efek warna bibir natural

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/anemone

Memiliki warna bibir merah merona pasti idaman setiap orang. Para wanita akan merasa percaya diri terutama saat bangun tidur ketika melihat warna bibir mereka cerah.

Namun banyak faktor eksternal yang membuat warna bibir kamu jadi gelap, salah satunya adalah nikotin, kafein, hingga paparan sinar matahari. Untuk itu, kamu perlu melakukan perawatan lebih pada bibir untuk membuat bibir jadi cerah.

Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti madu, tomat, dan stroberi yang dipercaya ampuh dapat membantu mencerahkan bibir. Manfaat dari lippie serum juga dapat memberi efek cerah dan membuat bibir kamu terlihat merah merona alami.

4. Memberi nutrisi pada bibir

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/engin_akyurt

Salah satu penyebab bibir mengalami kering dan pecah-pecah biasanya karena bibir kerang nutrisi. Selain menjaga kesehatan bibir dari dalam dengan mengonsumsi makanan sehat dan rajin minum air putih, kamu juga perlu menggunakan skincare untuk merawat bibir.

Lippie serum ini mengandung bahan banyak bahan alami dan zat aktif yang bagus untuk memberi nutrisi pada kulit bibir. Ketika bibir ternutrisi akan terasa lebih sehat.

5. Meningkatkan skin barrier pada bibir

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/iLeoplus

Area bibir ini memiliki kulit yang sangat tipis dibanding dengan bagian tubuh yang lainnya. Kulit yang tipis ini tentunya rentan mengalami berbagai masalah, misalnya, kering, pecah-pecah, bahkan iritasi. Skin barrier atau perlindungan kulit pada bibir harus dilakukan. Sebab bibir bagian yang paling sering juga terpapar polusi dan ultra violet.

Kamu perlu memberi perlindungan pada bibir dengan menggunakan skincare, salah satunya serum. Kandungan dalam serum biasanya dapat meningkatkan skin barrier sehingga tahan terhadap paparan faktor eksternal yang membahayakan.

6. Menyamarkan kerutan pada bibir

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/lubovlisitsa

Semakin bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit semakin menurun, hal itu membuat kulit mengalami kerutan dan pengenduran termasuk di area bibir. Penyebab kerutan lain pada bibir biasanya juga karena paparan sinar matahari.

Kamu bisa mencegah itu dengan menggunakan serum, namun bila sudah terlanjur memiliki kerutan di area bibir kamu bisa menggunakan serum yang bermanfaat untuk menyamarkan kerutan. Gunakan serum rutin saat pagi dan malam hari agar hasil maksimal.

7. Memudarkan flek hitam

manfaat lippie serum

foto: Pixabay/melancholipotography

Flek hitam tak hanya muncul di wajah tapi juga di area bibir. Biasanya ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan juga efek penggunaan lipstik yang mengandung bahan kimia tinggi. Kamu bisa menggunakan lippie serum untuk memudarkan flek hitam di bibir. Selain itu, gunakan juga rangkaian skincare seperti scrub, masker, dan lip balm agar hasil maksimal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES