7 Manfaat detox wajah, cegah produksi minyak berlebih

7 Manfaat detox wajah, cegah produksi minyak berlebih

Brilio.net - Penggunaan makeup yang sering dilakukan oleh wanita secara tidak langsung akan mengendap di wajah. Penggunaan make up dan paparan polusi serta debu membuat keduanya mengendap di kulit wajah.

Hal itu tentu akan menimbulkan berbagai dampak dan memunculkan permasalahan wajah. Maka dari itu racun yang berada di wajah harus dikeluarkan dengan cara detoksifikasi kulit atau bisa disebut dengan treatment detox wajah.

Detox wajah sudah tidak asing lagi di masyarakat. Detox wajah ini masuk ke dalam perawatan wajah, seperti halnya treatment wajah atau metode kecantikan lainnya. Detox wajah ini cukup banyak diminati oleh wanita karena memiliki manfaat yang berguna untuk kecantikan. Salah satunya yaitu melindungi dan memperbaiki struktur kulit.

Dilansir brilio.net dari Healthline, Selasa (22/2) detox wajah adalah metode untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Racun ini bisa muncul karena beberapa sebab.

Beberapa penyebabnya bisa berasal dari gaya hidup yang tidak sehat, lingkungan dan program diet. Untuk melakukan detoksifikasi kulit, hal yang bisa kecil yang bisa dilakukan yaitu dengan merubah pola makan yang lebih baik, dan membuat lingkungan menjadi bersih.

Perawatan detox wajah yang rutin dilakukan bisa mencegah penuaan dini dan membuat wajah menjadi lebih segar. Terdapat beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan detox wajah. Salah satunya yaitu akan ada perubahan yang dirasakan seperti kulit menjadi merah dan munculnya jerawat.

Setiap orang akan mempunyai efeknya masing-masing. Namun kamu jangan khawatir, kulit memerah setelah melakukan detox wajah adalah hal yang wajar.

Manfaat detox wajah

Walaupun memberikan efek samping setelah treatment. Detox wajah akan memberikan manfaat setelahnya. Manfaat yang akan didapat salah satunya kulit wajah menjadi sehat. Berikut ini 7 manfaat detox wajah yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/2).

1. Membantu mengurangi produksi sebum

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Pexels/gustavofring

Manfaat pertama dari treatment detox wajah yaitu mengurangi produksi sebum di wajah. Dilansir brilio.net dari Urborganicspa, Selasa (22/02) kulit akan menghasilkan sebum untuk membantu kulit menjadi terhidrasi dengan baik.

Namun, terkadang produksi sebum akan mengalami proses produksi yang berlebihan. Produksi sebum yang berlebihan inilah yang membuat pori-pori wajah menjadi tersumbat. Dan pada akhirnya akan muncul komedo. Dengan rutin melakukan perawatan detox wajah, hal ini akan buat kulit wajah terhindar dari munculnya noda.

2. Menghilangkan produksi minyak berlebih dan menghilangkan racun

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Pexels/shinydiamond

Treatment detox wajah yang rutin dapat menghilangkan produksi minyak berlebih dan berguna untuk menghilangkan racun. Produksi minyak yang berlebih dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Penyebab dari produksi minyak berlebih ini disebabkan karena terpapar polusi, penggunaan kosmetik yang berlebih, dan faktor stres.

3. Mencegah munculnya komedo

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Freepik/jcomp

Penyebab utama munculnya komedo di wajah yakni karena produksi sebum yang berlebihan. Sebum merupakan salah satu zat yang dapat menjaga kulit untuk tetap terhidrasi.

Walaupun berguna untuk menjaga kulit untuk tetap terhidrasi, produksi sebum bisa dalam kondisi berlebihan. Produksi sebum yang berlebih inilah yang menjadi penyebab utama pori-pori tersebut dan akhirnya komedo di wajah pun muncul. Dengan melakukan perawatan detox wajah, detox wajah membantu untuk menghambat produksi sebum yang berlebih.

4. Memperbaiki tubuh dari kerusakan

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Pexels/pixabay

Manfaat lain dari detox wajah tidak hanya untuk kecantikan saja. Tetapi juga bisa bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya yaitu memperbaiki tubuh dari kerusakan akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Gaya hidup yang tidak sehat bisa berasal dari konsumsi alkohol dan makan junk food. Dan hal ini tentu akan berefek pada wajah yang memiliki kotoran mengendap di dalam nya. Melakukan perawatan detox wajah akan membantu untuk menghilangkan kotoran. Namun hal ini harus diimbangi dengan perubahan hidup sehat.

5. Memperbaiki struktur kulit

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Pixabay/andreas160578

Masih berkaitan dengan gaya hidup. Gaya hidup yang tidak sehat seperti selalu mengonsumsi makanan cepat saji, minum manis atau alkohol secara berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi kulit.

Jika kamu termasuk orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, detox wajah menjadi solusi untuk mendetoksifikasi kulit. Dengan begitu detoksifikasi kulit dapat memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan gaya hidup buruk.

6. Mengoksigenasi kulit

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Pixabay/angeloesslinger

Memberikan kesempatan kulit untuk mendapatkan oksigen sangat penting. Oksigen berperan untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Detox wajah akan membantu kulit untuk mendapatkan oksigen melalui perantara gel yang diaplikasikan ke kulit. Gel ini memiliki kandungan alami yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan panas tubuh. Sehingga aliran darah akan meningkat.

7. Warna kulit menjadi rata

 Manfaat detox wajah Berbagai sumber

foto: Freepik/dianagrytsku

Manfaat selanjutnya yaitu meratakan dan membuat warna kulit menjadi rata, cerah dan bersinar. Kulit yang tidak rata, bisa disebabkan karena paparan sinar ultraviolet. Paparan sinar ultraviolet ini akan memberikan dampak berupa perubahan pigmen warna kulit.

Warna kulit yang berupa ini sebenarnya bisa berubah kembali ke warna aslinya. Namun membutuhkan waktu yang agak lama. Hal ini karena disesuaikan dengan kemampuan sel kulit. Agar warna kulit kembali seperti semula dengan cepat. Solusinya yaitu dengan cara menggunakan perawatan detox wajah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES