7 Cara mengatasi wajah kering pakai masker buah-buahan

7 Cara mengatasi wajah kering pakai masker buah-buahan

Brilio.net - Buah-buahan memiliki beragam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin, mineral, dan semua nutrisi yang dibutuhkan terdapat di dalam buah. Tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh namun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Seperti Vitamin C, penting untuk menjaga jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin A, berperan dalam memelihara dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak, mencegah dan membantu mengurangi kerutan di kulit, mencegah penuaan dini, dan mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV. Serta kandungan antioksidan tinggi mampu membantu melembapkan kulit wajah dengan maksimal.

Memiliki wajah kering adalah salah satu masalah buruk yang akan menimbulkan permasalahan baru. Karena apabila kulit mengalami kekeringan akan sangat mudah muncul tanda-tanda penuaan bahkan menjadi bersisik hingga mengelupas.

Bahkan jika kulit kurang kandungan air dan kelembapan akan menyebabkan kulit menjadi tampak lebih kusam dan warna tidak merata. Oleh karena itu kulit kering akan sangat mengganggu penampilan.

Tidak heran permasalahan kulit kering ini kerap membuat kurang percaya diri. Siapapun bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.

Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Penyebab kulit kering bisa karena berbagai hal. Maka dari itu, cara mengatasi kulit kering sebaiknya harus disesuaikan dengan penyebabnya. Misalnya, dengan mengoleskan pelembap, pakai bahan alami, hingga minum air putih.

Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis, kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Walaupun begitu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrim dan tidak bisa diatasi dengan pelembap atau cara-cara sederhana lainnya.

Oleh karena itu, membutuhkan perawatan untuk mengatasi kulit kering, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Masker yang berasal dari buah-buahan dikenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering.

Berikut cara mengatasi kulit kering dengan menggunakan masker buah-buahan, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES