5 Tips memilih skincare ala beauty influencer, tak perlu mahal

5 Tips memilih skincare ala beauty influencer, tak perlu mahal

Brilio.net - Skincare merupakan rangkaian perawatan kulit yang sudah digemari oleh masyarakat sejak lama. Tak hanya tubuh, wajah juga perlu menggunakan skincare untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Perawatan ini meliputi pembersihan wajah, pemakaian toner, serum, pelembap, sunscreen, hingga masker wajah.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan skincare, mulai dari memperlambat penuaan dini, menjaga kekenyalan kulit, meminimalisir noda hitam, dan masih banyak lagi. Perawatan kulit wajah harus menjadi ritual wajib di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tips memilih skincare ala beauty influencer

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Penggunaan skincare sebaiknya dilakukan sejak masih muda mungkin untuk mengurangi munculnya masalah di wajah. Sebab usia tersebut rentan terhadap masalah kulit yang dipicu dari paparan sinar matahari dan juga radikal bebas.

Ternyata pentingnya penggunaan skincare juga dirasakan oleh beauty influencer, Putricaya Windiarti. Ia mengatakan skincare memiliki peran vital sebagai investasi tampil cantik dengan kulit yang sehat.

Dulu aku tidak pernah membayangkan akan akrab dengan rangkaian skincare, hanya sebatas menggunakan pembersih dan pelembap. Tuntutan pekerjaanlah yang mengharuskan aku tampil rapi dan menarik, kemudian membuatku mulai menjelajahi dunia skincare. Kini aku memahami bahwa skincare itu penting, kata wanita yang akrab disapa Puch itu saat ditemui media dalam acara Guardian Beauty Days bertema #CelebrateWomenCelebrateBeauty baru-baru ini.

Baginya perawatan kulit tidak harus mahal karena semua wanita berhak untuk cantik dan bersinar bukan untuk menyenangkan orang lain tapi lebih penting sebagai bentuk self-love dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Dalam kesempatan ini, Puch pun membagikan tips dalam memilih skincare terutama bagi kamu yang masih pemula. Apa saja? Berikut rangkumannya, Rabu (27/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES