5 Skincare rutin Prisia Nasution ini bikin wajah mulus & bebas jerawat

5 Skincare rutin Prisia Nasution ini bikin wajah mulus & bebas jerawat

Brilio.net - Prisia Wulansari Nasution atau yang lebih dikenal dengan Prisia Nasution adalah model, aktris, sekaligus presenter yang dikenal lewat debut filmnya Sang Penari. Prisia Nasution juga merupakan salah satu aktris yang dikenal memiliki kecantikan asli khas Indonesia. Menggunakan makeup atau tidak, Prisia tetap terlihat cantik dengan kulitnya yang sehat.

Mempunyai wajah cantik tak selalu berarti harus melewati perawatan yang rumit. Prisia Nasution misalnya, mengaku justru jarang pergi ke salon untuk mempercantik wajahnya. Meski begitu, bintang film 'Sokola Rimba' itu punya jurus jitu agar penampilannya tetap cantik. Salah satunya dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya.

Selain itu, Prisia menilai pergi ke salon hanya buang-buang waktu. Agar tetap percaya diri, ia hanya mengenakan apapun yang nyaman di tubuhnya. Salah satunya adalah menggunakan skincare rutin untuk menutrisi wajahnya. Apalagi dirinya sebagai publik figure yang tidak bisa lepas dari makeup. Sehingga membuatnya harus benar-benar memperhatikan kesehatan kulit wajahnya.

Tak hanya itu saja, Prisia juga mengungkapkan jika dirinya pernah mengalami breakout akibat keluar rumah tidak memakai skincare terlebih dulu. Namun, ia punya perawatan khusus menggunakan produk-produk skincare untuk mengatasi masalahnya tersebut, sehingga membuat kulitnya tetap mulus dan bebas jerawat. Penasaran apa saja skincare yang digunakan Prisia?

Berikut lima skincare rutin Prisia Nasution yang akan membuat wajah mulus dan bebas jerawat, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11).

1. Bersihkan wajah setelah selesai beraktivitas.

Skincare rutin Prisia Nasution Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan penting yang selalu Prisia perhatikan adalah menjaga kebersihan wajahnya. Setelah selesai beraktivitas, ia selalu membersihkan makeup-nya dengan menggunakan facial wash.

Ia memilih sabun wajah yang mengandung bahan-bahan ekstrak alami berkualitas. Sabun ini berguna untuk menjaga kelembapan, membuat kulit lebih sehat, melembutkan kulit, mengangkat kotoran, dan menjaga kesegaran kulit sepanjang hari.

Tak hanya selesai beraktivitas saja, Prisia juga rutin membersihkan wajahnya saat bangun tidur dan sebelum tidur. Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Menurutnya, tidur dengan wajah yang belum benar-benar bersih, justru akan memicu munculnya jerawat pada wajah.

2. Gunakan moisturizer.

Skincare rutin Prisia Nasution Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai pecinta olahraga dan membuat wajahnya rentan berminyak, Prisia tetap menggunakan moisturizer. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Kandungan di dalam moisturizer akan mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang menguap.

Sekilas, kulit berminyak memang lebih lembap dibandingkan kulit kering, normal, atau kombinasi. Akan tetapi, kelembapan ini hanya terdapat pada permukaan kulit.

Lapisan bawah kulit tetap membutuhkan kelembapan dari moisturizer. Inilah mengapa kulit berminyak cenderung mengalami masalah jerawat dan breakout. Sekalipun kamu rutin menggunakan skincare untuk kulit berminyak, kulit yang kurang lembap tidak bisa menyerap kandungan produk-produk tersebut dengan baik.

3. Nutrisi wajah pakai serum.

Skincare rutin Prisia Nasution Berbagai sumber

foto: freepik.com

Serum merupakan salah satu produk skincare yang penting bagi Prisia. Dengan menggunakan serum, wajahnya akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan, mengatasi masalah jerawat, sekaligus melembapkan wajahnya.

Produk serum yang bisa dipilih untuk mengatasi jerawat diantaranya yang mengandung vitamin C, Niacinamide, Salicylic Acid, hingga Retinol. Sedangkan untuk melembapkan wajah, kamu bisa memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid dan gliserin. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit.

4. Gunakan krim wajah.

Skincare rutin Prisia Nasution Berbagai sumber

foto: freepik.com

Krim wajah juga merupakan salah satu produk yang tak pernah Prisia lewatkan di rutinitas skincare hariannya. Ia pun mengaku berusaha untuk memilih krim wajah yang sesuai kebutuhan kulit. Penggunaan day cream dan night cream merupakan salah satu hal penting baginya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bebas dari jerawat.

Ia memilih produk day cream yang mengandung zat pencerah, pelembap, dan kandungan yang mampu mengatasi jerawat di wajah. Sedangkan untuk produk night cream yang Prisia gunakan saat malam hari sebelum tidur adalah krim yang diformulasikan untuk membantu regenerasi kulit sekaligus melembapkan.

5. Tak pernah lewatkan sunscreen.

Skincare rutin Prisia Nasution Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sunscreen adalah skincare wajib yang selalu Prisia gunakan setiap hari sebelum beraktivitas, khususnya di luar ruangan adalah sunscreen. Sinar UV yang dipancarkan oleh matahari memang baik untuk merangsang produksi Vitamin D pada tubuh. Tapi, banyak dampak buruk yang bisa dirasakan oleh kulit jika terpapar langsung tanpa menggunakan sunscreen.

Salah satunya adalah kemampuan sinar UV dalam merusak skin barrier atau pelindung alami pada kulit yang dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga memunculkan jerawat pada kulit. Tak hanya itu saja, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap.

Oleh karena itu, Prisia selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF didalamnya sekaligus pelembap agar wajahnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES