5 Senam wajah ini bisa kecilkan pipi tembam, mudah dipraktikkan

5 Senam wajah ini bisa kecilkan pipi tembam, mudah dipraktikkan

Brilio.net - Terkadang orang-orang tidak nyaman dengan bentuk tubuh yang dianggap tidak ideal. Tak sedikit dari mereka yang sengaja melakukan upaya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang dianggap sesuai dengan keinginan.

Seperti halnya usaha mengecilkan bagian tubuh tertentu. Terdapat beberapa jenis olahraga atau latihan yang dapat membentuk bagian tubuh tertentu, termasuk mengecilkannya. Biasanya, olahraga tersebut difokuskan pada bagian tubuh seperti perut, lengan, atau kaki.

Di sisi lain, ternyata tak banyak orang yang fokus melakukan olahraga atau latihan untuk bentuk wajah. Salah satu bagian wajah yang kerap dianggap tak ideal ialah pipi. Kondisi pipi yang terlalu gemuk atau tembam terkadang membuat rasa percaya diri seseorang menurun.

Tahukah kamu, ternyata ada cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi yang terlalu tembam. Cara tersebut dilakukan dengan melakukan sejumlah senam wajah.

Bagaimana caranya? Dilansir brilio.net dari merdeka.com yang melansir Medical Daily, Rabu (31/7), berikut 5 jenis senam wajah yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi tembam.

1. Jaw Dropper.

Jenis senam wajah ini bisa kamu lakukan dengan cara menurunkan rahang secara berulang selama 15 menit. Senam wajah ini bisa secara efektif membakar lemak di pipimu. Ketika melakukan senam ini, tekan juga lidah ke bagian belakang dari gigi bawah dan turunkan rahang selebar mungkin.

2. Side Kisses.

Senam wajah berikut dilakukan dengan cara selayaknya memberi cipika-cipiki pada teman. Monyongkan bibir seperti ketika kamu hendak mencium seseorang dan gerakkan bibir dari kanan ke kiri. Lakukan ini dari sisi ke sisi sejauh mungkin.

3. Chin Ups.

Senam wajah rutin ini bisa membantu mengurangi pipi tembam hanya dalam satu minggu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memfokuskan olahraga pada bagian dagu. Lakukan ini dengan cara mendorong maju bibir bagian bawah dibanding bibir atas. Selanjutnya angkat dagu setinggi mungkin.

4. Closed Eyes.

Jenis senam wajah ini juga dapat membuat pipimu menjadi kurus hanya dalam waktu satu minggu. Cara yang bisa kamu lakukan sangat mudah. Pejamkan mata dalam-dalam dan tarik muka untuk membakar lemak di pipi. Tahan selama tiga detik dan ulangi sebanyak 15 kali.

5. Fish Face.

Seperti namanya, senam wajah ini dilakukan dengan meniru ikan. Sedot pipi dan kerutkan bibir. Setelahnya, sandarkan kepala ke belakang. Agar semakin efektif, kamu bisa menarik dagu semakin ke atas.

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES