5 Perawatan rambut antirontok dan kusam ala Ayu Ting Ting

5 Perawatan rambut antirontok dan kusam ala Ayu Ting Ting

Brilio.net - Seleb cantik dengan nama asli Ayu Rosmalina ini adalah seorang penyanyi dangdut, aktris, pembawa acara, pelawak, dan YouTuber yang selalu wara wiri di layar kaca. Namanya menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul 'Geol Ajep Ajep' dan 'Alamat Palsu'. Bukan hanya mahir bernyanyi, Ayu Ting Ting juga piawai jadi pemandu acara-acara infotainment atau talkshow di berbagai saluran TV nasional.

Ayu Ting Ting tertarik dengan musik dangdut sejak dirinya berusia empat tahun. Dari situlah, Ayu Ting Ting mulai menjajaki dunia dangdut. Awalnya dia dikenal sebagai penyanyi untuk mengisi acara-acara pernikahan di daerah. Akhirnya selang beberapa tahun sejak perilisan album, lagu Ayu Ting Ting berjudul Alamat Palsu meledak pada 2011 hingga berhasil mengantarkannya ke dunia hiburan.

Tak hanya dikenal memiliki paras yang cantik, ibu satu anak ini juga dikenal memiliki rambut yang indah dan sehat. Apalagi dirinya yang kerap kali menggerai rambutnya di setiap kesempatan. Namun siapa sangka jika ia ternyata pernah mengalami masalah rambut rontok dan kusam akibat sering di styling. Meski begitu, kini ia tak perlu khawatir lagi dengan kerontokan rambutnya, sebab ia memiliki perawatan khusus yang rutin ia lakukan. Penasaran apa saja perawatannya? Berikut lima perawatan rambut antirontok dan kusam ala Ayu Ting Ting yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/9).

1. Gunakan sampo khusus.

Perawatan rambut antirontok dan kusam ala Ayu Ting Ting Berbagai sumber

foto: freepik.com

Guna menjaga kebersihan rambutnya, Ayu rutin keramas dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang diformulasikan untuk mengatasi rambut rontok. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat. Selain menghilangkan kotoran, sampo juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah.

Ayu juga memilih produk sampo yang mengandung bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, diantaranya ginseng, minyak argan, biotin, vitamin E, hingga rumput laut. Sebuah studi pada tahun 2012 oleh Korea University College of Medicine menemukan bahwa ginseng merah bisa menjadi alternatif pengobatan alami untuk masalah kerontokan. Sementara biotin merupakan kandungan yang telah lama dipercaya dapat menguatkan dan menebalkan rambut serta mengurangi rambut rontok.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES