5 Manfaat Hanasui Mens Serum, bantu kontrol minyak berlebih

5 Manfaat Hanasui Mens Serum, bantu kontrol minyak berlebih

Brilio.net - Memiliki wajah yang berminyak adalah sumber masalah bagi kaum pria atau wanita. Kulit berminyak bisa memicu berbagai masalah kulit lain, seperti jerawat dan komedo, bahkan mengganggu penampilan. Dibandingkan wanita, pria cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak dan lebih tebal.

Hal ini dipengaruhi oleh hormon testosteron yang dominan pada pria. Testosteron adalah hormon seks pria yang memainkan peran penting dalam tubuh. Fungsi hormon testosteron antara lain mengatur gairah seks, massa tulang, distribusi lemak, massa dan kekuatan otot, serta produksi sel darah merah dan sperma.

Testosteron juga merangsang produksi sebum, yakni zat berminyak dan berlilin yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Kelebihan hormon testosteron dapat menyebabkan produksi sebum berlebihan. Hal ini menyebabkan munculnya minyak berlebih.

Produksi minyak berlebih sendiri meningkatkan risiko radang kelenjar sebaceous sehingga memicu jerawat. Itu sebabnya, orang yang punya tipe kulit berminyak biasanya juga lebih rentan berjerawat.

American Academy of Dermatology menyatakan bahwa tipe kulit berminyak biasanya memiliki tampilan yang berkilau atau berminyak pada kulit. Selain hormonal, penyebab kulit berminyak pada umumnya antara lain stres, kelembapan, dan genetik.

Pada umumnya, cara mengatasi kulit berminyak pada pria maupun wanita sama saja. Dilansir dari American Academy of Dermatology Association terdapat beberapa cara diantaranya adalah rutin membersihkan wajah, pilih produk berbahan dasar air, hingga penggunaan produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Salah satu produk skincare pria yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan minyak berlebih adalah Hanasui Mens Serum. Hanasui merupakan salah brand skincare lokal yang banyak digemari oleh para wanita maupun pria. Hadir dengan berbagai varian produk yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit, produk-produk Hanasui telah lulus uji BPOM dan memiliki label halal.

Seperti yang diketahui bahwa serum merupakan produk perawatan wajah yang kaya akan nutrisi, dan cocok digunakan bagi yang sering melakukan aktivitas diluar rumah dan terpapar langsung oleh polusi udara maupun sinar matahari.

Hanasui Men Bright Active Serum membantu memberikan solusi khususnya kepada pria, serum harian untuk para pria aktif yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan, dengan kandungan pollustop, niacinamide, Vitamin C, dan glycerin. Lantas dengan kandungan aktif tersebut apa saja manfaatnya? Berikut lima manfaat Hanasui Mens Serum yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/3).

1. Mencerahkan & melembapkan kulit wajah.

Manfaat Hanasui Mens Serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hanasui Men Bright Active Serum dengan kandungan vitamin C dan niacinamide di dalamnya dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Karena seperti yang diketahui bahwa pria yang memiliki aktivitas yang padat di luar ruangan dengan paparan sinar matahari terus-menerus akan membuat wajah menjadi terlihat kusam.

Wajah kusam akan membuat penampilan menjadi lebih terlihat lebih tua dan tidak segar. Tak hanya mencerahkan warna kulit, vitamin C pada serum ini juga dapat membantu meratakan warna kulit, mempercepat regenerasi kulit, hingga merangsang produksi kolagen. Glycerin pada serum ini akan membantu mengunci kelembapan wajah, menjaga kekenyalan kulit hingga membantu pemulihan berbagai masalah kulit.

2. Melindungi wajah dari polusi.

Manfaat Hanasui Mens Serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Serum Hanasui khusus pria ini dilengkapi dengan kandungan pollustop yang dapat membantu melindungi wajah dari polusi. Pollustop adalah polisakarida bercabang yang mengalami deasetilasi dengan berat molekul tinggi, yang membentuk lapisan non-oklusif pada permukaan kulit dan rambut.
Kandungan ini dapat membangun penghalang pelindung global terhadap polusi atmosfer, UV, dan pengaruh buruk lingkungan pada wajah.

Seperti yang diketahui bahwa polusi dan radikal bebas di lingkungan jika menempel pada wajah akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Masalah kulit yang mungkin terjadi adalah, jerawat, komedo hingga iritasi wajah. Jadi bagi kamu yang ingin beraktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakan serum ini untuk melindungi wajahmu ya.

3. Mengontrol minyak berlebih.

Manfaat Hanasui Mens Serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hanasui Men Bright Active Serum memiliki kandungan niacinamide didalamnya yang selain bermanfaat untuk mencerahkan wajah, tetapi juga bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih pada wajah akan membuat pori-pori mudah tersumbat. Pori-pori yang tersumbat akan menjadi penyebab utama munculnya komedo dan jerawat.

Selain itu, minyak berlebih pada wajah juga akan sangat mengganggu penampilan karena wajah akan terasa lengket dan kusam. Kandungan niacinamide pada serum ini juga memiliki manfaat lain yaitu, membantu menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, hingga menyamarkan noda hitam.

4. Membantu mencegah jerawat.

Manfaat Hanasui Mens Serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang telah dijelaskan bahwa seringnya beraktivitas di luar ruangan akan menyebabkan wajah rentan terkena jerawat. Kandungan vitamin C pada serum ini akan membantu mencegah jerawat dan membantu menyamarkan bekas luka akibat jerawat.

Vitamin C dapat membantu mengatasi jerawat karena bersifat anti-inflamasi sehingga membantu mengontrol produksi sebum minyak di dalam kulit. Merujuk studi dalam Journal of Cosmetic Dermatology, penggunaan vitamin C pada wajah sebanyak dua kali sehari mampu mengurangi luka jerawat.

5. UV Protection.

Manfaat Hanasui Mens Serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain melindungi wajah dari polusi udara, kandungan pollustop pada Hanasui Men Bright Active Serum juga bermanfaat sebagai UV Protection. Seperti yang diketahui bahwa sinar UVA berdampak pada timbulnya masalah aging atau penuaan. Sedangkan sinar UVB dapat menyebabkan sunburn atau terbakarnya kulit. Keduanya mampu merusak kesehatan kulit dan memicu kanker kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES