5 Kandungan dan manfaat Whitelab A-Dose+ Glowing Serum untuk wajah

5 Kandungan dan manfaat Whitelab A-Dose+ Glowing Serum untuk wajah

Brilio.net - Bagi sebagian wanita, serum sudah bukan barang asing lagi. Bisa jadi malah sudah masuk ritual kecantikan sehari-hari. Cairan serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi dan melembapkan kulit.

Dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi yaitu air di dalam minyak atau minyak di dalam air. Serum memiliki manfaat bagi wajah seperti mengencangkan struktur kulit, melembapkan, menyamarkan kerutan, mencegah penuaan dini serta menghaluskan dan mencerahkan warna kulit.

Jika mundur ke beberapa tahun belakang, pilihan serum di Indonesia belum sebanyak sekarang. Saat ini sudah banyak lokal brand yang terus berinovasi dengan mengeluarkan line upskin care demi memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast di tanah air. Seperti salah satu serum dari Whitelab yang telah merilis produk barunya pada Februari 2022.

Whitelab telah mengeluarkan produk serum yang telah berkolaborasi dengan seleb Korea Sehun, member termuda dari boy group, EXO. Produk kolaborasi tersebut yaitu Whitelab A-Dose+ Glowing Serum. Partisipasi Sehun dalam memasarkan item kecantikan dari Whitelab disambut antusias oleh konsumen dan juga penggemar.

Bahkan, Whitelab memberikan gelar Scientiest Ganteng pada Sehun yang akan memastikan keamanan produk pada kulit. Penggunaan serum ini ditujukan pada jenis kulit gelap dan kusam, kulit hiperpigmentasi dan melasma, dan kulit dengan noda hitam bekas jerawat atau bekas luka.

Whitelab juga mengklaim bahwa face serum ini merupakan serum arbutin tercanggih se-Indonesia, yang akan membuat kulit wajah cerah benderang. Tak heran karena produk ini diformulasikan dengan tiga bahan pencerah wajah, yaitu 2 persen arbutin, chromabright, dan 2 persen niacinamide.

Selain itu, Whitelab A-Dose+ Glowing Serum juga diperkaya dengan kandungan hyalucomplex-10 dan marine collagen yang bisa menjaga skin barrier sekaligus memberi hidrasi dan kelembapan pada kulit, serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Selain itu, produk serum ini juga diklaim untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam, membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, melawan hiperpigmentasi, membantu meratakan warna kulit, merawat dan memperkuat skin barrier, mengontrol produksi sebum, serta menjaga kelembapan kulit.

Lantas apa saja kandungan dan manfaatnya? Berikut, lima kandungan dan manfaat Whitelab A-Dose+ Glowing Serum yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Minggu (20/3).

1. Arbutin 2 persen.

kandungan whitelab a dose glowing serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Whitelab A-Dose+ Glowing Serum mengandung Arbutin 2 persen dengan bentuk dimer Alpha yang biasa ditemui secara alami pada Bearberry, Mulberry yang dapat mencerahkan wajah yang kusam, menyamarkan noda atau bercak gelap bekas jerawat dan peradangan dengan cara menghambat enzim yang berperan dalam proses pembentukan melanin.

Salah satu manfaat alpha arbutin yang paling terkenal adalah membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Manfaat ini berasal dari suatu agen yang dapat memperlambat produksi tirosinase.

Tirosinase adalah enzim yang terdapat dalam melanosit. Melanosit merupakan sel-sel yang memproduksi melanin, yakni pigmen yang berperan dalam menentukan warna kulit.

Berdasarkan sebuah studi dalam Journal of Investigative Dermatology, penggunaan alpha arbutin selama 12 minggu menunjukkan perubahan yang drastis pada kulit. Flek hitam memudar serta tampilan kulit pun terlihat lebih cerah dan merata.

Manfaat lain dari zat ini adalah bantu menghilangkan bekas jerawat berupa noda hitam. Cara kerjanya pun serupa dengan memudarkan flek hitam yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, yaitu dengan menghambat produksi melanin berlebih pada kulit.

Zat ini merupakan bahan aktif yang umum ditemukan dalam produk pencerah kulit. Senyawa ini bekerja dengan menghambat produksi melanin sehingga kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

2. Chromabright Molecule.

kandungan whitelab a dose glowing serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Chromabright Molecule merupakan molekul dengan teknologi yang dipatenkan dan terbukti dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap. Chromabright juga bersifat fotoprotektif, melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar UV.

Chromabright salah satu pencerah kulit dari bahan alam, menghasilkan kulit cerah yang sama dari kandungan Hydroquinone. Chromabright tidak memberikan efek sitotoksik, reaksi iritasi atau sensitisasi yang berbahaya seperti hydroquinone.

Selain itu, Chromabright diklaim berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif dan terobosan baru zat aktif pencerah kulit yang efektif unutk berbagai indikasi, terutama masalah hiperpigmentasi atau flek pada wajah.

3. Niacinamide 2 persen.

kandungan whitelab a dose glowing serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Niacinamide 2 persen membantu mencerahkan wajah, meningkatkan produksi lipid alami kulit atau ceramide, menjaga kondisi optimal kulit wajah serta melawan kulit berminyak. Niacinamide alias niacinamida adalah salah satu bentuk vitamin B3. Jenis vitamin B3 ini juga lebih sering dikenal dengan sebutan niasin.


Dilansir dari Healthline, manfaat niacinamide yang paling kentara adalah efeknya dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. Ketika dioleskan pada kulit, produk kecantikan yang mengandung niacinamida ini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Selain itu, jenis vitamin B3 ini ampuh membantu mengatasi jerawat, eksim, dan rosacea. Rosacea itu sendiri adalah penyakit kulit umum yang menyebabkan wajah dan hidung jadi kemerahan.

4. HyaluComplex-10.

kandungan whitelab a dose glowing serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

HyaluComplex-10 yang terdiri dari 10 jenis molekul Hyaluron low to middle weight molecule dapat berpenetrasi secara bersamaan pada lapisan kulit yang berbeda dan membentuk moisture barrier sehingga menjaga kelembaban wajah sepanjang hari.

Menurut hasil uji klinis yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Dermatology, produk dengan kandungan HyaluComplex mampu mengurangi kerutan di sekitar mata serta mengencangkan kulit yang kendur kurang lebih setelah 30 hari pemakaian rutin.

Dengan menahan air dalam jaringan kulit, asam hialuronat membantu mengisi ruang antarsel yang kosong karena kekurangan kolagen. Hal ini membuat kulit tampak lebih berisi, kenyal, serta bebas dari garis halus dan keriput.

5. Marine Collagen.

kandungan whitelab a dose glowing serum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Marine Collagen yang lebih mudah berpenetrasi ke dalam kulit membantu merawat kehalusan dan kelembutan kulit serta membantu merawat kekenyalan kulit. Marine Collagen adalah kolagen yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Kolagen ini didapat dari kulit ikan maupun sisik.

Selain ikan, sebenarnya Marine Collagen juga bisa didapat dari tumbuhan laut, yaitu algae. Manfaat utama dari Marine Collagen yang disukai banyak orang adalah membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Kandungan Marine Collagen akan membantu regenerasi sel pada kulitmu. Selain bagus untuk elastisitas kulit, Marine Collagen juga dapat membantu melembapkan kulitmu. Tak hanya memberikan kelembapan, Marine Collagen juga dapat menjaga level kelembapan kulit agar tetap stabil.

Marine Collagen juga dapat meredakan dan mengurangi peradangan pada kulit. Hal ini dikarenakan adanya peptida bioaktif di dalam Marine Collagen yang memiliki sifat antioksidan dan terbukti dapat mengurangi keberadaan spesies oksigen reaktif di seluruh tubuh.

Tak hanya itu, Marine Collagen ternyata juga memiliki sifat antibakteri yang tentu sangat baik untuk kulit. Kandungan peptida yang berasal dari kolagen, yaitu collagencin, terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan penyakit. Sehingga bakteri penyebab jerawat akan dapat diatasi dengan kandungan ini.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES