13 Manfaat sabun pepaya untuk wajah, cegah penuaan dini

13 Manfaat sabun pepaya untuk wajah, cegah penuaan dini

Brilio.net - Membersihkan wajah secara rutin merupakan salah satu langkah untuk menjaga kesehatan kulit. Produk pembersih wajah saat ini beragam dan bisa disesuaikan dengan tipe kulit. Kalau kamu memiliki kulit kering, bisa menggunakan pembersih wajah yang lebih creamy. Tekstur creamy ini mengandung moisturizer yang dapat melembapkan kulit. Sementara kalau kamu memiliki kulit berminyak dan sensitif bisa menggunakan pembersih wajah dengan tekstur gel.

Saat memilih produk pembersih wajah, pasti kamu melihat kandungan yang terdapat di dalamnya. Kandungan bahan alami jadi fokus utama saat memilih skincare karena dianggap aman untuk kulit. Kamu bisa menggunakan sabun pepaya untuk membersihkan wajah dengan kandungan bahan alami yang sudah jelas.

Ya, pepaya merupakan buah yang kaya akan manfaat tak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang bagus untuk kulit. Selain itu, enzim papain yang terdapat pada buah pepaya mampu memberi nutrisi pada kulit.

Produk sabun pepaya mengklaim lebih banyak mengandung ekstrak buah pepaya yang dipastikan aman untuk kulit. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bila rutin menggunakan sabun pepaya.

Penasaran apa saja manfaat sabun pepaya untuk wajah? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber.

1. Menghaluskan kulit.

Manfaat sabun pepaya untuk wajah

foto: Freepik/drobotdean

Manfaat sabun pepaya untuk wajah yang pertama adalah dapat menghaluskan kulit. Kandungan bahan aktif di dalam pepaya mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyebab kulit kusam dan kasar. Rutin menggunakan sabun pepaya, kulit akan halus dan lembut.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES